Gus Yaqut, Akan 'Gebuk' Bila Terbukti 2019gantiPresiden Jadi Cita-cita Khilafah

 
Gus Yaqut, Akan 'Gebuk' Bila Terbukti 2019gantiPresiden Jadi Cita-cita Khilafah

LADUNI.ID, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengaku siap meng'Gebuk' gerakan 2019 ganti Presiden jika gerakan yang digagas Mardani Ali Sera itu terbukti ingin mengganti bentuk negara Indonesia menjadi negara Khilafah.

Hal itu Gus Yaqut katakan pada acara Rosi yang tayang di Kompas TV, Kamis malam (30/8/2018).

"Makannya kemudian saya bilang Banser akan turun tangan pertama kali di depan, gebuk gerakan ini kalau memang kita nilai gerakan ini sudah akan menjadi cita-cita khilafah, mewujudkan cita-cita khilafah," kata Gus Yaqut. 

Gus Yaqut menilai gerakan 2019 ganti Presiden ini sebagai sesuatu yang dibuat untuk 'lucu-lucu', yang direspon secara berlebihan.

"Makannya kenapa, itu makannya selalu saya katakan Banser melihat ini lucu-lucu an, ini banci ini gerakan, ngomong ganti presiden tapi tidak disebut siapa yang mau mengganti, sementara yang diganti sudah jelas," kata Gus Yaqut.

Mendengar pernyataan itu, Ahmad Dhani yang hadir dalam acara itu pun ikut bicara.

Ahmad Dhani justru bertanya kepada Gus Yaqut dengan apa ia menggebuk gerakan  2019 ganti Presiden ini.
"Gebuknya pake apa bos?," tanya Ahmad Dhani.

"Gampang sekali buat gebuk, banyak sekali alatnya buat gebuk," sahut Gus Yaqut.

Selain itu, Gus Yaqut juga mengancam akan meng'Gebuk' Ahmad Dhani jika itu terbukti melakukan 'ancaman' kepada negara Indonesia.

"Kalau kamu sudah melakukan ancaman terhadap negara, aku nih sebagai warga yang cinta negeri ini , maka aku akan gebuk kamu," ujar Gus Yaqut.

Ahmad Dhani terlihat kaget diam melongo, lantas bertanya balik ke Gus Yaqut.

"Melanggar hukum dong?," tanya Dhani

"Kalau melanggar hukum, kamu lebih melanggar hukum dong, karna kamu lebih ingin merubah negara ini menjadi bentuk lain, kan begitu," sahut Gus Yaqut.

Pada kesempatan yang sama Maruarar Sirait salah satu politisi muda PDI-P yang turut hadir ikut menjelaskan maksud Gus Yaqut.

"Kalau kamu ikut melanggar negara ini dengan bentuk lain, saya dengan bang Yaqut akan kejar kamu, kita gebukkin," terang Maruarar Sirait.

(srf)