Sistem Ganjil Genap Akan Diperpanjang, Anies Baswedan: Nanti Kita Siapkan Pergub

 
Sistem Ganjil Genap Akan Diperpanjang, Anies Baswedan: Nanti Kita Siapkan Pergub

LADUNI.ID, Jakarta - Gubernur DKI  Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akan memperpanjang kebijakan perluasan ganjil genap. Hal itu terkait Event Asian Paralympic Games yang akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 6-13 Oktober 2018, mendatang.

"Pemprov DKI akan meneruskan pembatasan lalu lintas sistem ganjil genap sampai dengan selesainya Asian Paralympics Games tanggal 13 Oktober," kata Anies Baswedan, di Balai Kota, Jumat (31/8/2018).

Menurut Anies, ada beberapa pertimbangan kebijakan aturan Pemprov DKI Jakarta tentang perluasan ganjil genap diperpanjang hingga Asian Paralympic Games.

"Mengapa ini dilakukan? Pertama adalah mempermudah kepada pengelola lalu lintas dan juga menjaga kebiasaan yang sudah terbangun selama Asian Games ini. Karena kalau kita lakukan jeda, lalu kemudian harus menegakkan aturan lagi, perubahan kebiasaan lagi," kata Anies.

Nantinya, Pemprov DKI jakarta, kata Anies, akan melakukan revisi terhadap Peraturan Gubernur Nomor 77/2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas Ganjil Genap Selama Penyelenggaraan Asian Games 2018. 

"Jadi ini akan ada Pergubnya. Nanti nomor Pergubnya akan kita kirimkan," ujar Anis.

Diketahui, perluasan sistem ganjil genap sudah berjalan selama perhelatan Asian Games 2018, yang di mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap hari Senin hingga Minggu.

Aturan tersebut berlaku di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Ahmad Yani, Jalan DI Panjaitan, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto. Lalu, sebagian Jalan S Parman, Jalan HR Rasuna Said, Jalan RA Kartini, Jalan Metro Pondok Indah, dan Jalan Benyamin Sueb.

(srf)