Meriahkan Konfercab NU Majalengka, Beragam Kegaiatan Menarik Digelar

 
Meriahkan Konfercab NU Majalengka, Beragam Kegaiatan Menarik Digelar

LADUNI.ID, Majalengka - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat  akan menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-7. Kegiatan berlangsung Ahad, (9/9/2018) di Pondok Pesantrean Mambaul Huda Desa Cisambeng Kecamatan Palasah.

Ketua Panitia Konfercab, KH. Muhammad Umar mengatakan saat ini persiapan puncak acara sudah hampir rampung. Bahkan menurutnya rangkaian acara sudah berlangsung sejak Ahad (2/9/2018) kemarin.

"Alhamdulillah saat ini kami dari kepanitiaan sudah 90 persen siap menggelar Konfercab,” katanya, Rabu (5/9/2018). Malah untuk rangkaian acara sudah dimulai dengan sejumlah kegiatan, lanjutnya.

Kegiatan dimaksud adalah turnamen futsal antar Banom NU, pelatihan CAT CPNS oleh ISNU, yaumul ijtima, pembukaan Koin NU dan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok yang dilakukan LAZISNU. “Juga lomba Mars Muslimat,” katanya saat persiapan panitia di Kompleks Ponpes Mambaul Huda Cisambeng, Palasah.

Kang Umar, sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa agenda Konfercab ini sengaja mengusung tema bersama ulama kita jaga NKRI sebagai bentuk penyadaran kembali kepada seluruh elemen masyarakat. “Bahwa kokohnya NKRI ini menjadi tanggungjawab bersama dengan melalui kelembutan dan kebijaksanaan para ulama tentunya masyarakat mendapatkan bimbingan keilmuan tentang bagaimana wajibnya mencintai tanah air,” katanya.

Dirinya mengemukakan tema yang diusung terkait dengan keutuhan NKRI yang tentunya menyadarkan kembali kepada semua pihak tentang adanya peran besar ulama dalam menjaga negara. “Intinya mari semua masyarakat untuk kembali kepada ulama khususnya para kiai NU yang akan membimbing kita semua cara mencintai republik ini," ungkapnya.

Ketika ditanya tentang calon ataupun kandidat Ketua PCNU yang akan muncul nanti, dirinya menjawab dengan diplomatis. Bahwa tugasnya hanya sebagai ketua panitia yang bertanggungjawab dengan terselenggaranya Konfercab secara lancar dan sukses.

"Siapapun kandidat atau calon yang muncul dan mendapatkan amanat dalam Konfercab nanti, yang terpenting maslahat bagi semuanya dan tentunya bisa membawa NU Majalengka ke depan lebih baik lagi dan maju,” tegas Ketua Mabincab PMII Majalengka ini.

Di akhir perbincangan, dirinya berharap seluruh peserta bisa mengikuti rangkaian Konfercab dan terlayani dengan baik. Dirinya menyilakan peserta hadir menyemarakkan Konfercab dan mengikuti rangkaian acara. “Ini milik kita semua, jadi mari kita sukseskan bersama,” pungkasnya. (NU Online)