Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Kloter 2 Bireuen Wafat di Madinah

 
Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Kloter 2 Bireuen Wafat di Madinah

LADUNI.ID | BANDA ACEH - Jemaah haji bernama Muhammad Johan Sa'ad bin Sa'ad (93 tahun) yang tergabung dalam kloter 02 Embarkasi Aceh (BTJ-02) asal Desa Blang Dalam Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen wafat di RS Hotel Bard Al Ambariya Madinah, Jum'at (14/9) sekira pukul 07.15 WAS.

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs H M Daud Pakeh melalui Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH, H Rusli Lc MSi setelah menerima kabar dari petugas haji dari Arab Saudi di Banda Aceh.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, seorang jemaah haji Aceh meninggal dunia di Madinah, beliau bernama Muhammad Johan Sa'ad dengan nomor paspor C0081769," ucap Rusli.

Semoga almarhum diampuni segala dosa dan ditempatkan ditempat yang layak disisiNya, ungkap Rusli.

Dengan wafatnya Muhammad Johan Sa'ad bin Sa'ad maka Jemaah haji Aceh yang wafat di Arab Saudi berjumlah 13 orang.

12 jemaah haji Aceh yang wafat sebelumnya yaitu Ali Fikri bin Utoh Teuboh dari kloter 07 asal Aceh Barat.

Kemudian, Kamilin Jum Faat dari Kloter 06 asal Aceh Tenggara, Anisah Arsyad Ismail dari Kloter 08 asal Aceh Besar, Muhammad Hasan Amin dari kloter 09 asal Aceh Selatan, dan Abu Bakar Arian bin H Arian asal Aceh Selatan yang tergabung dalam Kloter 09.

Setelah itu, Syamani binti Umar yang tergabung di kloter 07, Jurina Muhammad Juned dari Aceh Besar yang tergabung dalam Kloter 08, dan Muhammad Ali Puteh asal Pidie Jaya yang tergabung dalam kloter 11.

Selanjutnya Hamidah Nyak Itam binti Nyak Itam asal Nagan Raya yang tergabung di kloter 09 dan Abdullah bin Amin Nafi yang tergabung dalam kloter 03 asal Banda Aceh.

Seterusnya Mukhlis Teuku Usman Sarong jemaah haji asal Pidie yang tergabung dalam kloter 05 dan Siti Halimah binti Ahmad Jemad berasal dari Bener Meriah yang tergabung dalam kloter 06. 

Selain Muhammad Johan Sa'ad bin Sa'ad yang wafat di Madinah, keduabelas jemaah lainnya wafat di Makkah.

Hari ini, Jum'at (14/9) sebagaimana dijadwalkan Jemaah haji Embarkasi Aceh Kloter pertama (BTJ 01) musim haji tahun 1439 H/2018 M akan tiba di Aceh via Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, pukul 23.35 Wib jemaah kloter 2 tiba Minggu (16/9) pukul 00.30 Wib.[]