Perkuat Ranting, Ketua Terpilih MWCNU Balung Langsung Komunikasi dengan Masyarakat

 
Perkuat Ranting, Ketua Terpilih MWCNU Balung Langsung Komunikasi dengan Masyarakat

LADUNI.ID, Jember - Ketua terpilih Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NWCNU) Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, H. Asri Wakin menegaskan komitmennya untuk  memperkuat Ranting NU di seluruh wilayah Balung. Sebab, ranting  NU merupakan struktur organisasi yang paling dekat dengan masyarakat.

“Dalam rangka  pelayanan, ranting perlu ditingkatkan esksistensinya,” tukasnya kepada NU Online di Kantor PCNU Jember, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, semangat dan soliditas pengurus  ranting NU sangat penting bagi pengembangan visi misi NU. Lebih-lebih saat ini berbagai ajaran radikal menyelusup di tengah-tengah  masyarakat. Sebagai ujung tombak di masyarakat, katanya, ranting NU ibaratnya hidung, telinga dan mata NU.

“Sehingga dari situ kita bisa tahu apa yang terjadi di masyarakat, berikut antisipasinya,’ jelas Wakin.

Untuk itu, ranitng NU harus dihidupkan dengan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Namun yang paling penting, tambah Wakin adalah kesiapan pengurus mengadu dalam melayani masyarakat, baik soal agama maupun yang terkait dengan masalah sosial.

“Jadi salah satu ukuran organisasi itu hidup adalah jumlah mana pengurusnya dapat melayani masyarakat. Pemimpin juga mampu membuat program-program saat Raker dengan pengurus. Kalau masyarakat masalah dengan baik, saya kira mereka sulit berpalaing untuk yang lain meskipun diiming-imingi harta, ”urainya.

Wakin terpilh sebagai Ketua MWCNU Balung dalam konferensi di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Desa Curahlele, Ahad lalu (9/9/2018). Ia mendampingi Rais Syuriah terpilih KH Bisri Mustofa untuk memimpin MWCNU Balung lima tahun kedepan. (Sumber: NU Online)