Menandai Momentum 10 Muharram, NU Peduli Anak Yatim Piatu di Pengungsian

 
Menandai Momentum 10 Muharram, NU Peduli Anak Yatim Piatu di Pengungsian

LADUNI.ID, Lombok - 10 Muharram Hijriyah yang jatuh pada hari Kamis (20/9) kemarin, NU Peduli turut membagikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu di lokasi pengungsian warga terdampak gempa Lingkungan Tegal, Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Melalui program Santunan Yatim Piatu NU Peduli sebanyak 50 anak menjadi penerima manfaat.

"Anak-anak yatim piatu dari Kota Mataram dan Lombok Barat," terang Tim NU Peduli, Refreandi.

Sementara itu, Ketua LAZISNU NTB, H Saprudin mengatakan kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari NU Peduli Lombok. Lombok yang memerlukan bantuan dan saluran kebutuhan di Lombok.

"Selain diberi santunan, kami ajak anak-anak berdoa dan bershalawat," tambahnya.

Kesempatan tersebut digunakan agar anak-anak mendengarkan kisah Nabi Yunus yang mengalami kesulitan yakni disantap ikan besar di tengah laut. Namun, Nabi Yunus diselamatakan oleh Allah dan berhasil keluar dari perut ikan karena berdoa kepada Allah dengan tulus dan sungguh-sunguh.

Dengan kisah Nabi Yunus tersebut, anak-anak diajak agar selalu dekat dengan Allah. Dalam masa yang masih sulit akibat gempa bumi, mereka harus berdoa, antara lain dengan sering melafaldzkan, Lailaha ila anta subhanaka inni kuntum minal dzalimin.

Hadiri dalam kegiatan tersebut antara lain adalah tokoh agama dan masyarakat sekitar. Antusias Masyarakat setempat hadir dalam acara tersebut dan doa bersama. (Sumber: NU Online)