Gubernur Ganjar: GP Ansor Selalu Teriakkan NKRI Harga Mati, Mari Kita Jaga Bersama

 
Gubernur Ganjar: GP Ansor Selalu Teriakkan NKRI Harga Mati, Mari Kita Jaga Bersama

LADUNI.ID, Semarang – Secara lantang dan penuh semangat, teriakan NKRI harga mati selalu dikumandangkan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser bahkan telah menjadi nilai perjuangan bagi kader-kader NU.

Hal ini seperti diungkapkan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo dalam sambutannya di acara Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah periode 2018-2023, bahwa NKRI adalah harga mati yang harus dijaga oleh warga masyarakat khususnya Gerakan Pemuda Ansor dan Banser yang selalu lantang diteriakkan setiap kali ada pertemuan.

"Mempertahan NKRI adalah wajib bagi kita semua, terlebih loyalitas GP Ansor dan Banser tidak diragukan lagi mereka selalu meneriakkan slogan NKRI Harga Mati, mari kita jaga bersama," jelas Ganjar dihadapan ribuan warga NU di Mesjid Agung Jawa Tengah, Semarang.

Ganjar juga memaparkan bahwa persoalkan Jawa Tengah saat ini adalah PR kita semua. Pemprov tidak bisa berjalan sendiri harus beriringan dengan NU perlu kerjasama di segala bidang.

"Kita akan dorong peran NU karena sangat penting terutama di pesantren. NU bisa berjalan beriringan dengan pemprov guna membangun bangsa dan negara ini," tukasnya.