Pemuda NU Sumenep Galang Dana untuk Korban Gempa

 
Pemuda NU Sumenep Galang Dana untuk Korban Gempa

LADUNI.id, Sumenep – Sejumlah kaum muda NU Kabupaten Sumenep memiliki kepedulian sangat besar terhadap korban gempa di Palu dan Donggala. Para pemuda Nahdlatul Ulama (NU) itu, melakukan aksi penggalangan dana di berbagai titik di ujung timur pulau garam Madura.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (3/10/2018), terdapat beberapa Banum NU yang ikut melakukan aksi penggalangan dana, seperti PMII, PC Lasiznu Sunenep, dan juga IPNU Sumenep serta berbagai organisasi kepemudaan yang lain.

Mereka melakukan penggalangan dana di sejumlah titik di seputaran kota Sumenep. Selain karena instruksi dari PW NU Jatim, muncul dari nurani kader NU sendiri untuk selalu peduli kepada saudara-saudara di wilayah Sulawesi yang terkena musibah.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk keperdulian kami, dan atas intruksi dari PW NU Jatim untuk selalu bersama-sama dengan saudara kita yang saat ini terkena musibah," kata Abdul Hadi ketua PC Lasiznu Sumenep.

Menurut Hadi, Aksi tersebut akan berlangsung selama selama sepekan kedepan. "Aksi ini akan dilakukan hingga tanggal 10 Oktober mendatang," jelasnya.

Sementara hasil dari penggalangan itu nantinya akan diserahkan langsung kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala melalui PW NU Jatim.

"Hasilnya nanti akan diserahkan pada PC NU Sumenep, kemudian perwakilan OKP bersama PC NU akan menyerahkan pada PW NU Jatim untuk dilasalurkan langsung pada korban," pungkasnya. (ibn)