Menyongsong Konferensi, PMII Jatim Gencarkan Silaturahim ke Berbagai Institusi

 
Menyongsong Konferensi, PMII Jatim Gencarkan Silaturahim ke Berbagai Institusi

LADUNI.ID, Surabaya - Pada akhir Oktober mendatang tepatnya pada tanggal 25-29 Oktober 2018 PMII Jatim akan melakukan Konferensi Koordinator Cabang di Surabaya. Hal demikian, membuat PKC PMII Jatim massif mengadakan silaturahim ke berbagai organisasi dan institusi.

"PMII itu harus kuat, gak boleh lemah, intelektualnya harus kuat, urusan politik itu harus PMII yang kawal, Urusan tradisi NU biar IPNU-IPPNU yang kawal," ungkap Kiai Marzuki Mustamar dalam pertemuan singkat. Selanjutnya, Ketua PWNU Jatim tersebut juga memberikan banyak masukan untuk PMII yang sampai saat ini masih menjadi anak kandung NU secara kultural.

Selain itu, Kiai Marzuki mengungkapkan PMII sebagai anak NU harus bisa menjadi intelektual sejati yang dapat membangun NU, dan sebagai generasi penerus yang mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi.

"PMII itu anak NU, tingkatkan kualitas intelektual untuk bangun NU, ini juga tugasnya PMII," ungkap pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Malang.

Setelah melakukan silaturrahim ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, PMII Jatim berkunjung ke Kodam V Brawijaya dan lansung ditemui oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman.

Pada kesempatan kali ini, jenderal dengan dua bintang tersebut mengungkapkan harus ada kerjasama anatara TNI dan organisasi kemahasiswaan termasuk PMII.

"TNI dan organisasi kemahasiswaan termasuk PMII harus ada hubungan baik, teman-teman mahasiswa berjuang juga untuk rakyat, TNI juga berjuang dan berada bersama rakyat," ungkap Jenderal kelahiran Jawa Barat ini.

Terakhir, Arif mengucapkan selamat berkonferensi pada PMII Jawa Timur. "Selamat berkonferensi untuk PMII Jawa Timur, semoga sukses selalu," ungkapnya. (Sumber: Times Indonesia)