Simak, Inilah Nama Pemenang Lomba Cerpen NU Lampung

 
Simak, Inilah Nama Pemenang Lomba Cerpen NU Lampung

LADUNI.ID, Lampung - Akhirnya panitia dapat mengumumkan pemenang atau juara lomba menulis Cerpen yang diselenggarakan oleh Redaksi NU Lampung, tentu hal ini setelah melalui tahapan penyeleksian dan penilaian dari para dewan juri.

Adapun Lomba Cerpen ini digelar dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) nulampung.or.id, laman resmi PWNU Lampung yang dikelola oleh Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN).

Simak, ini adalah nama-nama pemenang lomba Cerpen:

Juara 1. dengan judul, “Sepatah Kata yang Hilang Dilahap Api” atas nama Adam Yudhistira asal Lampung.

Juara 2. Judul  Cerpen, “ Sandal Keramat Kiai Khidir” atas nama Riqqi Ramadhan, asal Sumenep Jawa Timur.

Juara 3. Judul Cerpen “ Gus Walid” atas nama Azri Zakikiyah asal Pasuruan Jawa Timur.

Sementara itu, untuk kategori juara harapan adalah,

1. Judul Cerpen “ Pak Serdam” atas nama Rizki Andika asal Karawang, mahasiswa di Universitas Singaperbangsa Karawang,

2. Judul Cerpen “ Ustad Miring Kampung Kami” atas nama Agus Kurniawan asal Bandar Lampung,

3. Judul Cerpen “ Ra` “ atas Nama Rofoki Asral, asal Sleman, Yogyakarta, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta,

Sementara mereka yang berhasil menjadi pemenang akan mendapatkan uang tunai Rp2.000.000 untuk juara I, Rp1.500.000 untuk juara II dan Rp1.000.000 untuk juara III.

Selian itu, tiga orang juara harapan mendapatkan paket buku terbitan LTN NU Lampung. Para pemenang akan mendapat sertifikat dari Redaksi NULampung.

Sedangkan dewan juri yang menyeleksi karya Cerpen adalah Udo Karzi, jurnalis dan  sastrawan Lampung.  Lalu Idhan Djanuwardana yang juga merupakan A`wan PWNU Lampung.  Ketiga adalah Arman AZ seorang cerpenis sekaligus peneliti.

Pada penilaian, juri hanya menilai naskah yang sudah diberi nomor-nomor oleh panitia. Setelah dewan juri menetapkan nomor pemenang, barulah diumumkan nama dan  identitas para pemenang.

“Seru juga. Menyeleksi 300 lebih Cerpen.  Kami sempat berdiskusi dan berdebat lama antara tim juri, sampai kemudian sepakat dalam menentukan pemenang,” jelas Udo Karzi.

Menariknya, hadiah bagi pemenang yang berasal dari luar Lampung akan dikirim melalui rekening dan alamat peserta. Sedangkan bagi pemenang yang dari Lampung, akan dihubungi oleh panitia untuk menerima hadiah di kantor PWNU Lampung. (Sumber: nulampung.or.id)