Sejak 10 Tahun Lalu, George Taka Sudah Menjadi Mualaf

 
Sejak 10 Tahun Lalu, George Taka Sudah Menjadi Mualaf

LADUNI.ID, Jakarta – Menurut pernyataan Desty Amalia Taka bahwa suaminya, George Mustafa Taka alias George Taka sudah menjadi mualaf sebelum meninggal.  Pria yang telah meninggal pada usia 51 tahun itu berpindah ke agama Islam bukan baru-baru ini, tapi sudah sekitar 10 tahun yang lalu.

“Dia itu mualaf. Sudah sepuluh tahun lalu dia mualaf,” Tutur Desty Amalia Taka, seperti dilansir dari tabloidbintang.com, pada Jumat (2/11).

Selain itu, Desty juga menceritakan bahwa George Taka adalah pribadi yang sangat religius setelah masuk Islam. Dia pun minta untuk diajarkan ayat-ayat pendek untuk dibacanya ketika menunaikan ibadah salat 5 waktu.

Sambil menangis, Desty menceritakan, “Semenjak sama saya dia punya keinginan belajar ngaji untuk menyempurnakan salat, karena hanya hafal beberapa. Saya tempelin surat-surat pendek. Kalau sudah hafal dia copot. Dia sangat religius, hebat.”

George Mustafa Taka alias George Taka meninggal dunia pada Kamis, 1 November 2018 kemarin di sebuah rumah sakit di Bilangan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

George Taka meninggal akibat mengalami serangan jantung. Riwayat sakitnya tersebut sudah terjadi cukup lama. Bahkan, George Taka sempat pakai ring sejak sekitar 1 tahun belakangan.