Rektor Unusida: Sinergi Penting Dilakukan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

 
Rektor Unusida: Sinergi Penting Dilakukan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

LADUNI.ID, Sidoarjo - Demi meningkatkan layanan pendidikan, penting dilakukan sebuah sinergi. Antara perguruan tinggi dan pemerintah, hingga wakil rakyat harus bersatu.

Pernyataan ini disampaikan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (Unusida) Fatkul Anam saat menerima kunjungan anggota Komisi E DPRD Jatim, H Sholeh Hayat, Selasa (13/11).

"Dengan kerja sama tersebut, kampus bisa langsung memberi masukan kepada pemerintah dan DPRD terkait peningkatan mutu pendidikan di Sidoarjo," terangnya.

Menurutnya, kebersamaan selama ini cukup terbina dengan baik. “Kita berharap kerja sama dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Sehingga pendidikan di Sidoarjo meningkat dan berkualitas,” ungkapnya.

Selain itu, H Sholeh Hayat juga melakukan reses kali ketiga di Unusida. Sekitar 150 mahasiswa dan civitas akademi Unusida turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bahkan, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jatim ini juga menjelaskan, reses kali ini untuk menyerap aspirasi dari akademisi dan mahasiswa. Selain itu kedatangannya di Unusida, untuk mengamati langsung penggunaan dana hibah pemprov yang terserap di kampus itu.

"Selain menyerap aspirasi dari kampus, saya ingin melihat penggunaan hibah yang ada di Unusida," tutur Pak Sholeh, sapaan akrabnya.

Pada tahun 2018, Unusida menerima hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebesar 500 juta. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun lantai 2 kampus  setempat di lingkar timur.