Ijazah Shalawat Arbain Diberikan LDNU pada Bulan Maulid Nabi

 
Ijazah Shalawat Arbain Diberikan LDNU pada Bulan Maulid Nabi

LADUNI.ID, Jombang - Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang, Jawa Timur memberikan ijazah Shalawat Arbain di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Pemberian ijazah ini terhitung sudah tiga kali, dan diperkirakan akan terus berlangsung di kesempatan-kesempatan lainnya.

Pemberian ijazah Shalawat Arbain pertama kali diberikan kepada internal pengurus LDNU Jombang di lintas kepengurusan beberapa waktu lalu di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat. Selanjutnya, ijazah Shalawat Arbain diberikan kepada pengurus Rijalul Ansor Jombang di masjid Baitul Mukminin Alun-alun Jombang.

Saat ini, Ketua PC LDNU Jombang Aang Fatihul Islam bersama Dewan Mujiz Shalawat Arbain melakukan hal yang sama di Mojokerto dalam giat Ijazah Kubro, Selasa (20/11) malam.

"Hari Ahad tanggal 25 Nopember 2018 mendatang pukul 07 pagi juga dilakukan Ijazah Kubro dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Moeldoko," terang Aang Fatihul Islam, pada Rabu (21/11), seperti dilansir dari NU Online.

Aang Fatihul Islam juga memaparkan bahwa Shalawat Arbain atau yang sebagian orang menyebutnya  dengan Nur Muhammad merupakan 40 shalawat yang sanadnya langsung dari Habib Toha bin Yahya. Sementara Habib Toha bin Yahya sendiri adalah pamannya Habib Luthfi bin Yahya.

Menurut Dosen di STKIP PGRI Jombang ini, pemberian ijazah Shalawat Arbain tersebut adalah sebagian dari dakwah. Setelah masyarakat menerima Shalawat Arbain, paparnya, diharapkan masyarakat dapat mengamalkannya dengan baik.

Ia menambahkan bahwa fadhilah dari Shalawat Arbain cukup komplit. Di antaranya doa yang cepat terkabul, mudah mendapatkan rezeki, dijauhkan dari 100 ribu bala', dan dipenuhi segala hajat. Di samping itu akan diberi kekuatan iman, barokah harta benda, keluarga, serta ilmu manfaat, dan selamat lahir-bathin dunia akhirat.