MWCNU Jombang Gelar Pengobatan Gratis Kerjasama dengan Klinik Pratama

 
MWCNU Jombang Gelar Pengobatan Gratis Kerjasama dengan Klinik Pratama

LADUNI.ID, Jombang - Pengobatan gratis dilaksanakan oleh Klinik Pratama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang menggelar pada Sabtu (24/11). Kegiatan ini dalam rangka menyongsong peresmiannya pada Ahad (25/11).

Menurut Kepala Klinik Pratama MWCNU Jombang Subagiyo, kegiatan yang dipusatkan di klinik lokal itu merupakan hasil kerja sama dengan beberapa pihak. "Perawatan gratis ini bekerja sama Klinik Pratama MWCNU Jombang dengan RSNU dan STIKES Bahrul Ulum," tuturnya.

Semua warga yang menjadi pengunjung pada kegiatan bakti sosial ini, selain mendapat manfaat secara cuma-cuma, mereka juga dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis pula. "Seperti pemerikasaan tensi darah, gula darah, kolestrol, dan asam urat. Kepada mereka juga kami berikan obat," terang Subagyo.

Adapun yang hadir pada acara ini adalah Rais PCNU Jombang KH Abd Nashir Fattah dengan jajarannya, juga beberapa pengurus tanfidziyah PCNU serta pengurus MWCNU Jombang.

Ia juga mengatakan bahwa akan dilakukan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab selain Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) KH Marzuqi Mustamar. "Peresmiannya besok jam 13.00 WIB oleh Bupati Jombang dengan Ketua PWNU Jatim," tutur Subagyo menyampaika.

Seperti diketahui, Klinik Pratama MWCNU Jombang merupakan klinik pertama yang berdiri di tingkat kecamatan atau MWCNU. Pendirian klinik itu adalah salah satu mandat konferensi cabang (Konfercab) PCNU Jombang. (Sumber: NU Online)