Mantapkan Proker, MWCNU Gubeng Gelar Maulid Nabi

 
Mantapkan Proker, MWCNU Gubeng Gelar Maulid Nabi

LADUNI.ID, Surabaya - Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gubeng Kota Surabaya, pada Ahad (25/11). Ratusan jamaah menghadiri kegiatan ini yang bertempat di kantor MWC NU Gubeng, Surabaya.

“Mulai dari pengurus harian, pengurus ranting, PAC GP Ansor Gubeng, Keluarga Mahasiswa Nadhlatul Ulama (KMNU) Universitas Airlangga, dan nahdliyin sekitar,” terang Ketua Panitia Maulid Nabi Tahun 1440 Hijriyah, Ustadz H Zubairi.

Menurut Ustadz H Zubairi, gebyar maulid ini rutin dilakukan oleh MWCNU Kecamatan Gubeng setiap tahun. Sebelumnya juga ada agenda safari maulid di masjid dan mushala. "Kegiatan ini juga melibatkan masjid dan mushala se-Kecamatan Gubeng," tuturnya.

Bukan hanya peringatan maulid, kegiatan yang diawali dengan pembacaan shalawat dari grup Al-Fattah Nginden Surabaya ini bertujuan agar ada kesinambungan antara pengurus dan jamaah.

Lebih dari pada itu, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Gubeng juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana memantapkan program-progam kerja (proker) MWC NU Gubeng yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Seperti Gebyar Muharram, kegiatan Lesbumi, Lailatul Ijtima, Ahad Dhuha, dan lainnya.

"Memantapkan program kerja dan silaturrahim antar jamaah. Inilah yang kita sampaikan ke jamaah," tandas Ustadz Zubairi.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini KH Farochi Harun yang merupakan Rais MWCNU Gubeng, Ketua Lembaga Takmir Kecamatan Gubeng, Ustadz H Choiri Khunafak, Ustadz Ali Mahfur, anggota Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PWNU Jatim, dan H Rasidi, Wakil Bendahara Umum PWNU Jatim.