Jokowi Bersarung, Shalat Jum'at di Mesjid Raya Baiturrahman 

 
Jokowi Bersarung, Shalat Jum'at di Mesjid Raya Baiturrahman 

LADUNI. ID, ACEH- Presiden Jokowi siang ini menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh. Menurut informasi, salat Jumat di Aceh dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Pantauan di lokasi, Jumat (14/12), Jokowi yang mengenakan peci hitam, baju koko putih, dan sarung warna hijau tiba sekitar pukul 12.38 WIB. Kemudian Jokowi masuk ke tempat wudhu.

Usai berwudhu, Jokowi langsung masuk ke area salat dan menempati saf pertama. Jokowi lalu menunaikan salat tahiyatul masjid. Terlihat mendampingi Jokowi saat menunaikan salat Jumat yaitu Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Masjid Raya Baiturrahman merupakan landmark Banda Aceh dan selamat dari tsunami Samudra Hindia pada tahun 2004. Masjid ini bisa menampung 30 ribu jemaah. 

Pada awalnya, Masjid Raya Baiturrahman hanya punya satu kubah dan satu menara. Kubah-kubah dan menara-menara lainnya baru ditambahkan pada tahun 1935, 1958, dan 1982. 

Saat ini Masjid Raya Baiturrahman memiliki 7 kubah dan 8 menara, termasuk yang tertinggi di Banda Aceh. Saat ini rangkaian salat Jumat masih berlangsung.

Sumber: kumparan.com