5 Tips  Mengecilkan Perut Secara Alami dalam Seminggu

 
5 Tips  Mengecilkan Perut Secara Alami dalam Seminggu

LADUNI.ID, KELUARGA - Liburan akhir tahun pasti membuat perut semakin buncit. Ingin tahu cara mengecilkan perut secara alami tanpa obat-obatan dalam seminggu?

Tidak ada kata terlambat sih. Hanya butuh kemauan dan mengikuti cara-cara di bawah ini. Terapkan sekarang juga, karena menyambut Tahun Baru, kamu bisa tampil beda.

Berikut 5 cara mengecilkan perut buncit secara alami dalam seminggu dilansir dari berbagai sumber.


1. Makan dengan Porsi Kecil

Cara yang paling mudah mengecilkan perut yakni makan dengan porsi kecil. Ubah makan dengan jarak 2 hingga 3 jam dengan porsi kecil. Hal ini dapat mencegah lingkar perut semakin lebar dan membuat lemak lebih banyak dibakar.

2. Makan Buah Berri

Buah Berri memiliki manfaat melawan lemak dan mampu mencegah sel lemak bertambah besar. Buah berri dapat membantu sel perut memproduksi adiponektin. Hormon yang membantu mengurangi peradangan dan menurunkan gula darah.

3. Makan Kacang-kacangan

Berdasarkan hasil penelitian, orang yang mengonsumsi kacang-kacangan seminggu dua kali lebih mudah menjaga berat badan.

4. Minum Smoothie Semangka dan Pisang

Smoothie semangka kaya akan asam amino bernama arginine yang dikenal berkhasiat mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot. Selain itu smoothie nanas yang mengandung bromelain, enzim yang membantu mengurai protein dan mencegah kembung.

5. Konsumsi Makanan yang Mengandung Potasium

Konsumsi makanan yang mengandung potasium seperti alpukat, pisang, pepaya, dan yoghurt. Potasium membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

Sumber: detik.com