Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh  Safari Dakwah ke Malaysia Selama Sepekan

 
Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh  Safari Dakwah ke Malaysia Selama Sepekan

LADUNI. ID, ACEH- Ketua Tanfidziah Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab melakukan kunjungan safari dakwah di Malaysia mulai 28 Desember 2018-03 Januari 2019  selama satu Minggu. Seperti yang dirilis Tgk. Al Fadhal Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Bireuen pada (29/12/2018).

Menurutnya informasi ini diperoleh dari Ketua Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Tgk. M. Yusuf Nasir sapaan akrabnya Abiya Rauhul Mudi  yang juga ikut dalam safari dakwah dengan masyarakat Aceh di Malaysia. 

Dijelaskan Abiya dalam serangkaian acara safari dakwah di Malaysia diawali dengan Pengajian Tastafi dan Zikir Akbar Majelis Zikir Yadara di Surau An-Nur Sri Muda Selayang Malaysia malam ini. 

“ Kegiatan Safari Dakwah dimulai dengan pengajian dan zikir di surau Sri Murni Selayang, dalam rangka Maulidurrasul memenuhi undangan dari Comunity Aceh Peduli yang telah menjalin kerjasama dengan BMU beberapa waktu lalu”. kata Abiya dalam siaran persnya kepada liputanaceh.com, Kamis, (29/12/2018).

Sementara itu, Ketua Tanfidhiah PB Huda Aceh Tgk. H. M. Yusuf Abdul Wahab atau Tu Sop Jeunieb mengatakan selain silaturahmi dengan Aceh Peduli  juga memenuhi undangan serangkaian perayaan Maulid Nabi yang digelar oleh masyarakat Aceh di sejumlah tempat di Malaysia, selain itu kegiatan safari ini termasuk aktivitas rutin dalam rangka pengembangan pergerakan cinta ilmu dan syariat.

"Momentum ini harus jadi titik awal untuk menyatukan visi masyarakat Aceh di perantauan dalam kebaikan dan perbaikan”. Kata Tu Sop.

Tu Sop menambahkan Aceh harus dibangun secara bersama-sama oleh seluruh komponen anak bangsa sesuai dengan peran dan profesi masing-masing. Untuk itu harap Tu Sop yang Juga Imam Besar Barisan Muda Ummat ini, masyarakat Aceh dimana pun berada harus ditempa agar menjadi orang-orang baik. 

"Saat stok orang baik cukup, maka nilai-nilai kebaikan akan bangkit ke permukaan dan menjadi arus yang kuat. Saat itulah, Aceh akan bangkit untuk menatap masa depan yang lebih baik", tutup Tu Sop yang juga Pimpinan Yayasan Dayah Bersaudara (Yadara) Grup.

Berikut ini Jadwal Kegiatan ayahanda Tu Sop di Malaysia :

1.Sabtu Malam, 29/12/2018 Silaturahmi Aceh Peduli, Pengajian Tastafi dan zikir Akbar di Surau Sri Muda Selayang
2. Minggu Malam, 30/12/2018 Tausiyah Di Kp. Kubu Gajah
3. Selasa Malam, 01/01/2019 Silaturahmi dan Pembentukan BMU Malaysia di Sri Muda 
4. Rabu Malam, 02/01/2019 Ceramah Maulid di Sunway 
5. Kamis Malam, 03/01/2019 Pengajian di Rantau Panjang Klang.
Selanjutnya Jumat pagi rombongan tiba di Bandara internasional SIM Blang Bintang.