Inilah Perahu ‘Siluman’ Anti-Radar yang Cepat Versi IRGC

 
Inilah Perahu ‘Siluman’ Anti-Radar yang Cepat Versi IRGC

LADUNI.ID, Jakarta – Berdasarkan keterangan Komandan Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Laksamana Muda Alireza Tangsiri bahwa perahu cepat baru yang dioperasikan oleh IRGC akan dapat berkelit dari deteksi radar dan dilengkapi dengan misil-misil baru.

Hal ini seperti dilansir oleh IRNA, Senin (31/12/2018), Tangsiri mencatat bahwa Angkatan Laut IRGC mengutamakan kecepatan tinggi dan kemampuan manuver dalam misi-misinya.

“Kami berencana melengkapi perahu cepat IRGC dengan teknologi siluman yang menghindari radar sambil meningkatkan kecepatan mereka dalam melakukan misi mereka,” terangnya.

Di samping itu, dia juga menambahkan bahwa rudal baru yang berkecepatan sangat tinggi juga sedang dipasang di kapal-kapal Angkatan Laut IRGC.

Bahkan menurut keterangannya, IRGC sekarang memiliki perahu tercepat di dunia. “Kami sedang mengerjakan perahu cepat dengan kecepatan 80 knot (per jam) dan lebih dari itu, dan kami akan mulai membangun perahu dengan kecepatan lebih dari 80 knot (per jam) dalam waktu dekat,” pungkas Tangsiri.