Flyover di Kemayoran Renggang, Pengendara Diimbau Hati-Hati

 
Flyover di Kemayoran Renggang, Pengendara Diimbau Hati-Hati

 

LADUNI.ID, EKONOI-Jalan layang atau flyover di DKI Jakarta kembali rusak yakni di Kodim Kemayoran, Jakarta Pusat. Kondisi jalan layang tampak renggang dan dinilai membahayakan para pengemudi jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Juang Andi Priyanto, mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati jika melintasi flyover tersebut. Ia juga langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan, guna keselamatan para pengendara.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinas PU agar diperbaiki biar tidak membahayakan pengguna jalan,” kata Juang saat dikonfirmasi, Jumat (4/1).

Informasi tersebut, dikatakan dia, diterima berdasarkan dari laporan masyarakat yang menyebut adanya kerenggangan pada jalan di flyover Kodim Kemayoran. Atas dasar informasi itu, pihaknya pun melakukan pengecekan dan mendapati bahwa benar adanya kerengggangan jalan pada jalan layang di sana.

Sebelumnya jalan layang di Cengkareng dilaporkan mengalami retak atau ada pergeseran pada sambungannya. Hal itu dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi keselamatan penggguna jalan. Selama masa perbaikan flyover itupun ditutup untuk sementara waktu.

“Ditutup total untuk menyelamatkan nyawa manusia. Kita tutup di sana sehingga ini kita pastikan tidak dilewati berbahaya sekali ini, sepeda motor bisa terjungkal langsung nih, ini berbahaya,” kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi saat meninjau lokasi retakan pada 26 Desember.

SUMBER:Republika.co.id