Kemenag Aceh Gelar Doa Bersama

 
Kemenag Aceh Gelar Doa Bersama

LADUNI.ID | BANDA ACEH - Menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 73, sebagai bentuk rasa syukur, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melaksanakan doa bersama, zikir dan Muhasabah  yang dipusatkan di lapangan Volly Kanwil,  Banda Aceh, Senin (7/1).

Kegiatan tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh juga dihadiri, Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SE Ak MM, Kabag TU, H Saifuddin SE, Para Kabid dan Pembimas Kanwil, Kakankemenag Banda Aceh, Kepala BDK, Kepala UPTD Asrama Haji dan seluruh Karyawan/i Kanwil serta Kankemenag Banda Aceh.

Dalam sambutannya Kakanwil mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh untuk lebih meningkatkan kinerja pada tahun 2019.

"Jangan merugi, untuk itu jadikan hari ini lebih baik dari kemarin, mari kita tingkatkan kinerja dan pelayanan lebih baik di tahun 2019 ini," ajak Daud Pakeh.

Menurut Daud Pakeh, peningkatan kualitas kerja dalam segala hal perlu dilakukan, "Kita tidak mungkin bergerak sendiri, dan memperoleh keberhasilan sendiri, karenanya membangun ukhwah dan silaturrahmi dengan jajaran terkait dan lintas sektoral semakin hari kita tingkatkan dan perkuat," ucapnya.

Selain itu, ia menyampaikan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah menyukseskan serangkaian kegiatan HAB ke 73 di Aceh, secara khusus kepada Insan Pers yang telah mendukung kesuksesan HAB di Aceh.

"Terimakasih untuk semua, Alhamdulillah HAB kali ini lebih meriah, khidmat dan sukses, berkah kerja keras kita semua dan juga Insan pers yang telah membantu mempublikasikan HAB ke 73 ini," ujar Daud Pakeh.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati maulid, syukuran dan makan bersama, sesuai dengan tema HAB kali ini, semua kita lakukan adalah untuk menjaga kebersamaan.

Sementara penceramah, Ir H Faizal Adriansyah MSi mengajak semua hadirin yang hadir untuk selalu mensyukuri setiap detik kehidupan dan nikmat yang diberikan Allah.

"Setiap saat kita mesti bersyukur, semua didunia ini adalah ciptaan dan kehendak Allah, bahkan 1 butiran pasir pun manusia tidak mampu menciptakannya dari tiada menjadi ada," ucap Faizal Adriansyah.

Alam ini milik Allah, yakinlah tidak terjadi sesuatu tanpa izin Allah, semua Allah yang mengaturnya, "Tapi Allah berikan pilihan antara berkah atau bencana, Allah bukakan pintu keberkahan bagi orang yang bertaqwa dan taqwa dapat menolak bencana, seperti yang terjadi akhir-akhir ini di negeri kita, maka saya mengajak kita semua dan masyarakat untuk meningkatkan taqwa kepada Allah," tambahnya.

Mari perbanyak ingat kepada Allah, mendekatkan diri kepada Allah.
Hidupkan berjamaah, tinggalkan semua aktifitas ketika tiba waktu shalat, pasti akan mendatangkan rahmat dan keberkahan, sebutnya.

Sedangkan doa dan zikir dipimpin Ust. Sayed Khuwaled MAg.

Selanjutnya Walikota Banda Aceh didampingi Kepala LAN Aceh, Ir H Faizal Adriansyah MSi, Kakanwil dan Kabag TU juga meninjau PTSP Kanwil Kemenag Aceh yang baru di resmikan Sekjen Kemenag RI beberapa waktu lalu.

Walikota mengapresiasi pelayanan dan inovasi Kemenag Aceh "Luar biasa, bereh that, nyona inovasi," sebutnya dalam bahasa Aceh.

Semoga ini menjadi contoh bagi instansi lain di Aceh, ucap Aminullah.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Aceh, Drs. H. Dermawan, MM pada puncak Upacara HAB, Kamis (3/1) lalu mengatakan pemerintah Daerah dan Kemenag Aceh semakin kompak dan terus melakukan kerjasama dalam melakukan pembinaan umat dan pendidikan, karena menurutnya hal tersebut sangat penting.

"Kami juga Sinergi  dalam membangun pendidikan di Aceh, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum, sehingga kebersamaan ini mampu melahirkan kurikulum Aceh," ujar Dermawan.

Selain itu, Sekda Aceh juga menyampaikan selama ini adanya peningkatan pelayanan-pelayanan yang ada di Kemenag, seperti pelayanan pencatatan  nikah dan pelayanan haji semakin bagus.

"Kita berharap kepada kawan saya ini, pak Kanwil untuk bersama sama berjuang penambahan kuota Haji Aceh," tambah Dermawan.

Sebelum upacara 3 Januari 2019, Kemenag Aceh dan Kankemenag Kabupaten Kota  telah melaksanakan berbagai kegiatan,  seperti jalan santai, bakti sosial, Zikir, donor darah, Lomba Menembak, lomba Tenis meja, Volly Ball, Lomba Ku U, dan sejumlah kegiatan lainnya.