Pesantren Modern Al-Hasimiyah Darul Ulum (PEMADU), Padang Lawas Utara

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Modern Al-Hasimiyah Darul Ulum (PEMADU), Padang Lawas Utara

PROFIL

Pondok Pesantren Modern Al-Hasimiyah Darul Ulum (PEMADU) didirikan pada tanggal 17 Agustus 1971 didirikan oleh Salman Paris Siregar .
Berdirinya pondok pesantren Modern Al-Hasimiyah Darul Ulum (PEMADU) dilatar belakangi oleh kebutuhan masyarakat dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Orang-orang yang memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan melihat kebutuhan masarakat ini.

Oleh karena itu muncul ide untuk mendirikan pesantren yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan di tengah masyarakat yang siap membina akhlakul karimah, dan untuk membangun ummat islam kearah yang lebih baik. Dengan harapan mencetak intelektual muslim dan generasi qur’ani dan juga membiasakan cara hidup yang islami. Dan sampai sekarang yayasan ini sudah memiliki Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTSS) dan juga Madrasah Aliyah Swasta (MAS).

Pada awalnya Pondok Pesantren ini berdiri di desa Sipaho Sukarame, kemudian pindah tempat kedesa Sipaho Pardomuan. Berpindahnya Pondok
Pesantren ini kedesa Sipaho Pardomuan diakibatkan oleh tidak adanya alat transportasi yang memadai, karna desa ini jauh dari jalan raya. Dengan kasus yang sama pesantren PEMADU tidak bisa bertahan lama di Pardomuan, dengan pertimbangan yang matang maka pesantren ini dipindahkan lagi ke bagian Desa Sipaho yang berada di lintasan jalan Raya.

Berpindahnya pesantren PEMADU ke Desa Simpang Barumun ternyata berbuah kebaikan akses jalan yang memadai membuat pesantren ini mengalami signifikansi yang mamadai, bahkan pesantren ini tercatat salah satu pesantren terbaik di PALUTA.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.