Festival Pesantren Tebuireng 2024 Mengusung Tema “Mempererat Tali Persaudaraan dan Kreativitas Santri dan Alumni”

 
Festival Pesantren Tebuireng 2024 Mengusung Tema “Mempererat Tali Persaudaraan dan Kreativitas Santri dan Alumni”
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Pesantren Tebuireng akan mengadakan Festival Pesantren Tebuireng 2024 pada Rabu sampai Sabtu 1-4 Mei 2024 di Pesantren Tebuireng, Jombang. Acara ini menjadi momen bersejarah yang dinantikan oleh para santri dan alumni dari berbagai penjuru Tanah Air.

Ketua Dewan Masyaikh Pesantren Tebuireng, Dr. KH. Ahmad Musta’in Syafi’i, M.Ag. mengungkapkan bahwa pertemuan alumni tahun ini menjadi lebih inklusif daripada sebelumnya dengan melibatkan semua generasi alumni termasuk yang lebih muda.

"Temu alumni tahun ini lebih universal dibanding tahun-tahun lalu, diharapkan bisa melibatkan semua alumni yang muda-muda. Al-Muhafadzah, tradisi lama tidak berubah, tapi kita juga wal akhdzu, inisiatif dengan kreasi baru yang lebih maslahah," jelas pakar Tafsir Al-Qur’an tersebut.

Festival Pesantren Tebuireng 2024 ini akan menjadi panggung bagi para santri dan alumni untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka. Mulai dari pameran seni hingga diskusi inspiratif. Setiap kegiatan dirancang untuk mempererat tali persaudaraan dan memberikan ruang bagi pertumbuhan pribadi dan intelektual.

Kyai Tain melanjutkan bahwa acara ini bukanlah semata-mata undangan dari Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE), tetapi sebagai panggilan langsung dari Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari (w. 1947), Pendiri Pesantren Tebuireng. Ini menjadi momen refleksi bagi para alumni, yang diharapkan hadir dengan hati yang tulus dan rendah hati.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN