Pesantren ‘Umdatul Falah, Poncol Magetan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren ‘Umdatul Falah, Poncol Magetan
Profil
Pondok pesantren ‘Umdatul Falah di rintis dan didirikan oleh KH. Muhammad Djuraimy. pondok pesantren ini berlokasi di Dukuh Dagung, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
 
Seiring perkembangan waktu pondok pesantren ‘Umdatul Falah  telah berhasil mengembangkan pendidikan di dukung dengan adanya fasilitas;masjid,asrama bagi santri putra dan putri,lokal madrasah diniyah, gedung MTs dan gedung MA. 

Sejarah
Pondok pesantren ‘Umdatul Falah adalah salah satu lembaga pendidikan islam di Dukuh Dagung, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan yang di rintis dan didirikan oleh KH. Muhammad Djuraimy. Awal mula lembaga ini berupa pengajian wethon dan madrasah diniyah yang santrinya dari penduduk sekitar, lambat laun santri bertambah dari luar daerah akan tetapi belum memiliki asrama sendiri dan  masih tinggal di dalem kyai.

Sampai akhirnya pada tahun 1991 M KH. Muhammad Irjam membuat asrama kecil di samping rumah beliau dan pada tahun 1998 M KH. M. Irjam selaku pengasuh beserta dewan asatidz mengembangkan lahan di sekitar masjid, hal ini di karenakan asrama yang sudah ada tidak mampu lagi menampung santri yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

Pondok pesantren ‘Umdatul Falah  dalam proses pengembangan pendidikan di dukung dengan adanya fasilitas;masjid, asrama bagi santri putra dan putri, lokal madrasah diniyah, gedung MTs  dan gedung ‘Aliyah milik sendiri.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.