Al-Mukarram Abu Ishak Lamkawe : Bertanya Itu Akan Mendapatkan Pahala Empat Orang

 
Al-Mukarram Abu Ishak Lamkawe : Bertanya Itu Akan Mendapatkan Pahala Empat Orang

 

LADUNI. ID, AGAMA- Pentingnya belajar ilmu agama terutama masyarakat untuk menuntut ilmu dalam halaqah ilmu dan pengajian bahkan bertanya ilmu itu akan memberikan manfaat bukan hanya kepada kita juga orang lain.

Demikian diantara point inti tausyiah Al-Mukarram Abu Ishak Lamkawe pimpinan Dayah Baldatul Mubarak (DTM)  Al-Aziziyah Kembang Tanjung dalam Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi (MPZT) di gampong Beureueh Dua, Mutiara Timur, Minggu, (27/1/2019).

"Kita bertanya dalam menghadiri majelis ilmu jangan segan dan malu untuk bertanya. Pertanyaan seseorang itu akan mendapatkan empat pahala, " lanjut ulama karisma tik Aceh murid senior Abon Aziz Samalanga itu.

Abu Lamkawe menjelaskan saat ada orang bertanya kita jangan marah, empat pahala yang akan di dapati masing-masing orang yang bertanya, penjawab, pendengar dan orang yang mencintai.

"Makanya apabila tidak senang kepada pertanyaan tutup telinga dengan baik untuk tidak terdengar jangan ganggu orang lain sehingga tidak dapat mendengar pertanyaan jamaah, " ulasnya ulama tawadhu ahli ilmu arudh itu. 

Ulama kharismatik itu juga memperingatkan juru agama atau teungku yang tidak mengerti untuk menjawab demi tidak menyesatkan orang lain.

"Bertanya itu sangat penting namun Teungku yang menjawab semampunya jangan menjawab yang tidak dimengerti dan ini menyesatkan orang lain, saya sendiri pertanyaan masyarakat merujuk kepada Abu MUDI untuk menjawabnya, lon tukang peusapat pertanyaan manteung," jawab Abu Lamkawe dengan nada merendah dihadapan jamaah.