Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Warisan dan Karomahnya

 
Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Warisan dan Karomahnya
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Dalam banyak riwayat dikisahkan bahwa Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi (Shohibul Maulid Simtudduror) atau yang kemudian lebih dikenal dengan Habib Ali Al-Habsyi, adalah seorang Wali Allah yang bisa mendengar suara tasbih (Subhanallah) dari barang-barang mati kepada Allah SWT. Di kalangan para ulama, habaib dan orang-orang sholeh kisah ini sangat masyhur. Tidak lain adalah karena kedekatan hatinya kepada Allah SWT. 

Pada suatu saat, beliau mendengar tasbih barang-barang mati yang ada di sekitarnya, seperti lemari, meja dan lainnya seperti biasa, tapi beliau pernah merasa heran sebab ada suara tasbih yang lebih keras dari pada yang lainnya. Karena rasa penasarannya tersebut, beliau berusaha mencari asal suara itu dari mana. Setelah dicari, ternyata beliau menemukan si pemilik suara tasbih yang keras tadi, yaitu biji kurma.

Lalu beliau bertanya kepada biji kurma kenapa suara tasbihnya bisa lebih keras dari suara tasbih barang-barang lainnya, biji kurma lantas menjawab, “Ya Habib, karena aku ini adalah anaknya-anaknya-anaknya lagi biji kurma yang ditanam langsung oleh tangan Rasulullah SAW (kurma Ajwa)”.

Subhanallah…!

Adalah sebuah hikmah, bahwa sesuatu yang berkaitan atau berhubungan dengan Rasulullah SAW juga akan ikut mulia. Lebih-lebih jika ada hati yang senantiasa terikat dengan Rasulullah SAW. Sebagaimana keadaan Habib Ali Al Habsyi yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk memuji Rasulullah SAW, dengan ribuan qosidah indah, baik yang berbahasa Arab

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN