Dalam Mengurus NU, Perlu Perkuat Niat Mengabdi

 
Dalam Mengurus NU, Perlu Perkuat Niat Mengabdi

LADUNI.ID, Serang – Kepada para kader NU, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten, KH Bunyamin mengingatkan untuk memperkuat niat dalam pengabdian mereka melalui NU.

"Jika niatnya sudah kuat maka dengan sendirinya mau berkhidmat di NU tanpa paksaan dan dorongan apa pun," tutur KH Benyamin saat memberikan arahan pada pembukaan Rakorwil VI PW Ansor Banten di Gedung PWNU Banten di Kemang Kota Serang, Rabu (13/2) kemarin.

KH Benyamin menegaskan bahwa sesuai dengan pernyataan pendiri NU KH Hasyim As’ari mengurus NU pasti memiliki banyak jalan tergantung niat yang kita rencanakan.

"Niat saya tidak lain berkhidmat di NU, jika saya mau nyalon DPR dan sebagainya mungkin saya sudah jadi, tapi saya tidak mau. Saya memilih mengurusi NU, di PWNU tidak ada tujuan lain. Ini pentingnya kita harus punya niat yang kuat. Kalau sudah punya niat yang kuat insyallah mau ngurus NU," terangnya di hadapan ratusan kader Ansor-Banser.

Selain itu, ia juga bercerita soal pertemuannya dengan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj beberapa bulan yang lalu saat hendak pelantikan PWNU Banten. Ia sempat bingung sebab masih ada kendala. Mendengar keluhan dirinya itu, kata KH Benyamin, Kiai Said Aqil langsung mengatakan, "Mengurus NU pasti ada jalan."

"Dan alhamdulillah, sampai hari ini apa-apa yang dikatakan Ketua Umum (KH Said Aqil Siroj) terbukti," jelas kiai asal Kabupaten Tangerang ini, seperti dilansir dari laman NU Online, pada Kamis (14/2).

KH Benyamin juga mengungkapkan di tahun poltik ini NU berjuang sendiri, itu dapat dibuktikan dari banyaknya hujatan dan opini yang menyudutkan NU. Namun, ujar dia, NU harus tetap berani sehingga NU masih utuh sebagai ormas terbesar di Indonesia yang mencintai perdamaian dan kebinekaan.