Kadisdik Dayah Aceh bertemu Menteri

 
Kadisdik Dayah Aceh bertemu Menteri

LADUNI.ID | JAKARTA - Kadis Pendidikan Dayah Aceh,  H. Usamah El Madny , memenuhi Undangan Menteri ATR/ BPN , dalam rangka  percepatan  penyelesaian penataan aset (tanah) Dayah Perbatasan Aceh, Senin (18/2/2019) siang tadi.

Pertemuan ini adalah tindak lanjut  pertemuan Kadis Pendidikan Dayah Aceh dengan Menteri Sofyan,  25/8/2018, pada momentum pertemuan Presiden Jokowi dengan Ulama di Hermes Palace Hotel Kota Banda Aceh.

Pada waktu itu menteri asal Aceh menanyakan ke Kadis hal -hal mendesak terkait pembinaan dayah.

Dua hal yang disampaikan waktu itu oleh Kadis , yaitu soal penataan aset dayah perbatasan dan soal pendampingan BUMN dalam rangka mewujudkan kemandirian dayah di Aceh di masa hadapan.

Tadi dengan penuh kehangatan dan keramahan Pak Menteri menerima dan menyambut kedatangan Kadis yang juga ikut didampingi Bupati Aceh  Tamiang, GM Socfinfo Medan,  Salman Yusuf,  dan Kepala BPN Aceh Tamiang.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh pada kesempatan tersebut mendiskusikan banyak hal terkait peluang keterlibatan negara secara lebih mendalam dalam membina dan mengembangkan  Dayah Di Aceh.

"Kita sampaikan apresiasi dan terinakasih atas kepedulian Pak Menteri," ujar Usamah beberapa saat setelah keluar dari ruang kerja Menteri asal Aceh itu. (*)