Pesantren Hidayatut Thullab, Petuk, Kediri

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium5
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Hidayatut Thullab, Petuk, Kediri

PROFIL

Pondok Pesantren Hidayatut Thullab merupakan sebuah lembaga pendidikan berasrama yang didirikan pada tahun 1993 Masehi oleh KH. Ahmad Yasin Asymuni . Setelah wafatnya beliau, tepatnya pada tahun 2021, Pondok pesantren yang semakin meningkat perkembangannya ini dilanjutkan oleh putra pertama beliau yakni KH. Ahmad Rikza Muqtafa sebagai pengasuh PPHT.
 
Pondok Pesantren Hidayatut Thullab berlokasi di sebelah barat jantung kota Kediri, beralamat di Dsn. Petuk Ds. Puhrubuh Kec. Semen Kab. Kediri Prov. Jawa Timur. 

Seiring waktu Pondok Pesantren Hidayatut Thullab telah berkembang pesat menjadi pesantren modern dan ramai menjadi tempat mencari ilmu para santri. Saat ini Pondok Pesantren Hidayatut Thullab telah memiliki lembaga pendidikan formal dari SDI, SMP, dan SMA, yang memakai kurikulum kemendiknas.

Demi tercapainya tujuan, pondok pesantren membagi program-programnya mejadi dua bagian. Yang pertama kurikuler dan yang kedua ekstrakurikuler. Yang pertama berupa madrasah yang diberi nama: Madrasah Hidayatut Thullab (MHT) kurikulumnya berbeda dengan kurikulum-kurikulum di pesantren pada umumnya, yakni lebih singkat dan padat dan di tingkat Aliyah kejuruan fiqih atau spesialis fiqih.

Pendiri
KH. Ahmad Yasin Asymuni 

Pengasuh

  1. KH. Ahmad Yasin Asymuni 
  2. KH. Ahmad Rikza Muqtafa

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.