Dr. Taufiq Ramadhan Al-Buthi Hadiri Munas - Konbes NU di Banjar Jawa Barat

 
Dr. Taufiq Ramadhan Al-Buthi Hadiri Munas - Konbes NU di Banjar Jawa Barat

LADUNI.ID, Banjar - Putra Ulama besar Asal Damaskus, Siria  Al-Syahid Al-Syekh Romadhon Al-Buthi yaitu Dr. Taufiq Ramadhan Al-Buthi berkunjung ke Indonesia dalam rangka menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dikutp dari Fanspage Teras Kiai Said, Selasa (26/02/2019) malam, Dr. Taufiq Ramadhan Al-Buthi sudah tiba di Indonesia ditemani Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj.
"Kedatangan beliau di Indonesia dalam rangka menghadiri MUNAS-KONBES NU di Kota Banjar, yang akan dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo besok siang," tulis Teras Kiai Said.

Pihaknya mengatakan, bahwa dari Dr. Taufiq Ramadhan, kita bisa belajar agar stabilitas keamanan Indonesia tetap terjaga dan tidak terpecah belah karena konflik sektarian yang telah terjadi di Syria.

Munas-Konbes NU akan diikuti perwakilan Pengurus Wilayah NU (PWNU) dari 34 provinsi, lembaga dan badan otonom NU di tingkat pusat, serta para kiai dari berbagai pesantren. Forum ini digelar mulai  27 Februari besok hingga 1 Maret 2019, dengan mengangkat tema "Memperkuat Ukhuwah Wathaniyah untuk Kedaulatan Rakyat".