TPQ Se-Kecamatan Siantan Gelar Wisuda Akbar Ke-XIII

 
TPQ Se-Kecamatan Siantan Gelar Wisuda Akbar Ke-XIII

LADUNI.ID, MEMPAWAH - Wisuda yang ke XIII se Kecamatan Siantan telah mewisudakan sebanyak 17 Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) dengan jumlah santri yang mengikuti wisuda 162 santri dan yang mengikuti khataman Al-qur’an sebanyak 30 santi.

Pelaksanaan Wisuda Akbar ke – XIII se Kecamatan Siantan yang bertempat di Masjid Jami’ Nurul Huda Peniti Luar, Ahad, 3/3 dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin. Wisuda akbar tersebut dihadiri pula oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Mempawah H. Mahmud, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Siantan Basir, S.H.I, Ketua Pokja TPQ Kabupaten Mempawah Imam Sibawaihin serta Kepala Desa Peniti Luar.

Dalam berlangsungnya acara tersebut, H. Kamaludin berkesempatan menyampaikan kata sambutan. Yang mana dalam sambutannya itu, beliau ucapkan selamat kepada seluruh santriwan santriwati yang telah diwisuda. Beliau juga menyampaikan sangat pentingnya untuk menjaga pendidikan agama seperti TPA dalam rangka mewujudkan generasi berkualitas dan berakhlakul karimah.

Bagi masyarakat hendaknya membiasakan pengajian-pengajian di rumah masing-masing, terutama setelah magrib” tambah beliau dalam sambutannya. Diharapkan kepada orang tua untuk selalu memberikan motivasi untuk tetap menuntut ilmu agama. Dengan adanya wisuda ini juga akan dapat memberi peningkatkan kualitas ilmu yang disampaikan kepada para santriwan/i sehingga mereka memiliki pemahaman tentang agama Islam yang baik dan memiliki kemampuan dalam mengenal serta membaca Al-qur’an dengan benar.