Pesantren Al-Muslimun Cianjur

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP2
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Al-Muslimun Cianjur

Profil

Pondok Pesantren Al-Muslimun Didirikan oleh Al-Marhum Al-Maghfurlah H. Muhammad Ali dan menantunya KH. Muchsin Noor beserta istrinya Hj. Dedeh Nida’ul Hasanah pada tanggal 17 September 1991. Terletak di daerah Kampung Sukamaju 06/05 Desa Hegarmanah Kec. Sukaluyu Kab. Cianjur 43284 Provinsi Jawa Barat. Yang dihuni kurang lebih sekitar 650 santri putra maupun putri dan dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Al-Muslimun juga memiliki beberapa lembaga pendidikan baik formal maupun informal, yakni diantaranya TKA, TPA, TQA SD Islam Tahfidz, SMP Plus, SMA Plus Pondok Pesantren, Santri Salafiyah, Tahfidzul Qur’an & Majlis Ta’lim.

Yayasan Pondok Pesantren Al-Muslimun merupakan lembaga pendidikan Islam yang dengan segala kelebihan dan kekurangannya selalu mengupayakan agar para santrinya mampu berakhlaqul karimah, menjadi jiwa qur’ani dan mendapat ilmu yang bermanfaat bisa hidup mandiri tanpa menggantungkan diri pada orang lain.

Usaha kearah tersebut ditunjang dengan strategi luar (dzohiriyyah) berbentuk kegiatan-kegiatan pendidikan dan pembinaan selama 24 jam dan strategi dalam (bathiniyyah) berbentuk ibadah-ibadah ritual yang diberjamaahkan, seperti : riyadlotul qolby, tadarus AL-Qur’an, sholat berjamaah awal waktu dimesjid, tahajud serta duha bersama dan puasa senin kamis yang kesemuanya ada dala, kerangka peraturan sebuah organisasi yang ditopang dengan administrasi, komputerisasi sistem LAN dan fasilitas-fasilitas pelayanan lainnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.