Pesawat Milik British Airways BAe-146 Tujuan Jerman 'Nyasar' ke Skotlandia

 
Pesawat Milik British Airways BAe-146 Tujuan Jerman 'Nyasar' ke Skotlandia

LADUNI.ID | - Jakarta, British Airways, Maskapai penerbangan asal Inggris meminta maaf kepada seluruh penumpangnya. Dikarenakan pesawat tersebut keliru mendarat di Edinburgh, Skotlandia padahal tujuan utamanya adalah Dusseldorf, Jerman.

Pesawat milik British Airways BAe-146 yang membawa 96 penumpang itu berangkat dari London. Tujuan utamanya adalah Kota Dusseldorf di Jerman.
Akan tetapi, Naman akibat kekeliruan, pilot malah mendaratkan pesawat BAe-146 milik British Airways di Edinburgh yang merupakan Ibu Kota Skotlandia. Seperti dilansir dari Reuters Selasa (26/3)

Pihak maskapai mengatakan bahwa pesawat mereka dioperasikan oleh perusahaan alih daya (outscource) asal Jerman, WDL Aviation, bersama untuk anak perusahaan British Airways, CityFlyer. WDL Aviation juga menediakan seluruh awak.

WDL Aviation merupakan anak perusahaan milik badan usaha logistik berbasis di Berlin, Zeitfracht Group.
British Airways mengatakan "Kami bersama WDL Aviation, yang menjalankan penerbangan atas nama British Airways, sedang mencari tahu kenapa hal ini bisa terjadi. Kami meminta maaf kepada seluruh penumpang atas gangguan dalam penerbangan mereka, dan akan menghubungi mereka satu persatu".

Sementara WDL Aviation memberikan penjelasan bahwa mereka langsung menerbangkan pesawat itu ke Dusseldorf, Jerman setelah keliru mendarat di Skotlandia.
Berikut pernyataan WDL Aviation "Kami sedang bekerja sama dengan otoritas setempat untuk menyelidiki bagaimana peristiwa ini bisa terjadi".