Wabup Sumenep Achmad Fauzi Dukung Pengembangan Perfilman Lokal

 
Wabup Sumenep Achmad Fauzi Dukung Pengembangan Perfilman Lokal

LADUNI.id, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi perkembangan sineas muda, mulai dari SMA, perguruan tinggi hingga komunitas di luar akademik terus bergeliat di Kota Sumekar, melalui kreativitasnya memproduksi film pendek dengan latar objek pariwisata lokal.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengatakan siap mendukung pengembangan perfilman lokal, sebab sangat positif bagi kemajuan hasil kreativitas anak muda Sumenep.

"Manakala untuk pengembangan anak muda Sumenep, saya pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep siap membantu, apalagi dunia perfilman salah satu bakat atau kesenangan yang diminati pemuda," ujarnya, sebagaimana dilansir dari Media Center Sumenep.

Ia menyatakan, dunia perfilman selain mengasah daya kreativitas, juga menjadi salah satu sarana memperkenalkan daerah dengan mengangkat potensinya ke layar lebar. Apalagi Kabupaten Sumenep sedang mempromosikan pariwisata melalui program Visit Sumenep yang dimulai sejak tahun 2018, sangat membutuhkan dukungan seluruh elemen termasuk sineas muda.

“Kabupaten Sumenep memang sudah terkenal di Nusantara berkat sejumlah produksi film yang mengeksplore budaya lokal, namun penggarapnya rumah produksi di Jakarta. Semoga merangsang minat sineas lokal untuk menghasilkan karya yang bisa dikonsumsi masyarakat lokal dan luar daerah,” tutur suami Nia Kurnia ini.

Achmad Fauzi tidak hanya mengapresiasi sineas Kabupaten Sumenep dengan janji-janji, melainkan ikut berpartisipasi untuk menyukseskan peringatan Hari Film Nasional di Sumenep yang digelar dengan bentuk workshop film dan nonton bareng film bertema kebudayaan Madura.

Wakil Bupati berharap partisipasi seluruh masyarakat, khususnya kawula muda pada workshop film dan nonton bareng film tentang budaya lokal yang pelaksanaannya dijadwalkan pada Sabtu (30/03/2019).

“Manfaatkan workshop untuk belajar perfilman, baik akting maupun produksinya, apalagi workshop itu narasumbernya Sutradara berpengalaman dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Workshop film dan nonton bareng film tentang budaya lokal hasil kerja sama Kaset Film Gapura dengan berbagai pihak, diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, bahkan Wakil Bupati Sumenep juga menjadi salah satu narasumber pada workshop itu. (*)