Doa agar Cepat Punya Rumah

 
Doa agar Cepat Punya Rumah
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni. ID, Jakarta - Rumah merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi seseorang. Selain tempat tinggal, rumah menjadi sarana bagi seorang Muslim untuk meraih ketenteraman hidup. Tapi untuk mendapatkan rumah tidak semudah membalikan telapak tangan. Secara umum dibutuhkan kerja keras agar mendapatkan uang yang cukup untuk mempunyai sebuah rumah. Tidak bisa dipungkiri bahwa rumah telah menjadi barang mewah, terutama bagi generasi kekinian. Harganya semakin mahal dan selalu naik saban tahun.

Meski demikian, rezeki telah ditentukan oleh Allah SWT. Kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari semuanya juga telah ditentukan oleh Allah SWT. Betapapun keadaan tidak memungkin mempunyai sesuatu, tapi jika Allah telah menentukannya, maka semuanya bisa terjadi. 

Diriwayatkan dari Habib Tohir Al-Kaff dalam sebuah mauidhoh, beliau menyampaikan doa dari Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid (Habib Sholeh Tanggul), agar diamalkan secara istiqomah setiap hari, insya Allah akan dimudahkan oleh Allah segera mempunyai rumah.

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺭَﺏَّ ﺍﻟْﺒَﻴْﺖِ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺑِﺠَﺎﻩِ ﺃَﻫْﻞِ ﺍﻟْﺒَﻴْﺖِ ﺃَﻥْ ﺗُﻴَﺴِّﺮَ ﻟِﻲْ ﺧَﻴْﺮَ ﺑَﻴْﺖٍ ﺣَﺘَّﻰ ﻻَ ﻧَﻘُﻮْﻝَ ﻳَﺎ ﻟَﻴْﺖَ

"Ya Allah Engkau adalah Pemilik baitullah, aku memohon dengan wasilah Ahlil Bait Rasulullah agar Engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah. Sehingga kami tidak mengucap: Seandainya aku punya rumah."

Diceritakan bahwa berkat doa ini Insya Allah tidak sampai setahun akan segera mendapat rezeki rumah. Tapi, meski demikian perlu juga ditunjang dengan membiasakan diri bersedekah, khususnya kepada anak yatim, minimal memberinya sekedar jajan dan mengusap kepalanya dengan penuh kasih sayang dan minta didoakan agar segera mempunyai rumah. []


Catatan: Tulisan ini telah terbit pada tanggal 02 April 2019. Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan dan penyelarasan bahasa.

___________

Editor: Hakim