KIP Pidie Jaya Gelar Rakor dan Evaluasi Relawan Demokrasi

 
KIP Pidie Jaya Gelar Rakor dan Evaluasi Relawan Demokrasi

 

 LADUNI.ID,ACEH-Kabupaten Pidie Jaya termasuk daerah rawan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini dan berharap Relawan Demokrasi KIP Pidie Jaya untuk terus bekerja meminimalkan kerawanan dan hal lainnya yang mencenderai kesuksesan pemilu.


“Laporan terbaru yang diterima KIP Pidie Jaya, kabupaten Pidie Jaya termasuk daerah rawan, maka kami sangat berharap kerja keras dan partipasi relawan demokrasi untuk mensosialisasi pemilu mengurangi angka golput dan kesuksesan pemilu tahun ini serta menghilangkan stigma tersebut,” kata Masrur Salamuddin, MA saat membuka Rakor dan Evaluasi Relawan Demokrasi KIP Pidie Jaya di kantor KIP setempat, Jum’at, (5/4/2019).

Sementara itu Darkasyi Abdul Hamid S.Pd selaku Kordiv Teknis mengajak untuk terus melakukan sosialisasi pemilu dan ada yang juga pihak yang menyebutkan tidak bekerjanya Relawan Demokrasi.

“Kita berharap para Relawan Demokrasi terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat sesuai dengan kapasitas dan tipoksi tugas masing-masing,” paparnya.

Sementara itu salah seorang peserta Rakor saat sosialisasi oleh Relawan KIP Pijay menyebutkan masih ada masyarakat yang merasa pesimis dengan adanya isu yang mengatakan surat akan dirusak.

“Kita Relasi tetap mengarahkan dan meyakinkan bahwa satu suara itu sangat berharga dan menentukan masa depan, maka diusahakan untuk diberi pemahaman dan efek terburuk dari tidak menggunakan hak suaranya kepada masyarakat ,” lanjutnya.

Pantauan liputanaceh.com peserta Rakor yang terdiri dari Relasi berbagai basis nampak serius mengikuti acara tersebut di lantai dua gedung KIP Pidie Jaya.