Waspadai Kebiasaan yang Dapat memicu Pusing

 
Waspadai Kebiasaan yang Dapat memicu Pusing

LADUNI.ID, Jakarta - Hampir setiap orang pernah mengalami pusing. Terkadang pusing bisa datang tanpa ada masalah stress ataupun kurang tidur. Sebaiknya kamu harus kenali penyebab atau kebiasaan yang dapat memicu sakit kepala atau pusing. 

Berikut merupakan beberapa kebiasaan yang dapat memicu pusing :

1. Olahraga ekstra keras

Apabila kamu merasa pusing setelah melakukan olahraga. Kamu harus segera waspada. karena hal ini bisa saja mengindikasikan seseorang mengalami pendarahan di otak. Kalau tidak ada yang serius, bisa jadi kamu mengalami 'exertion headache' atau sakit kepala karena latihan terlalu keras. Segera periksa ke dokter untuk mengecek kesehatan kamu baik-baik saja.


2. Kurang sinar matahari

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Profesor Sanjay Prakash, dari Smt. B.K. Shah Medical Institute dan Pusat Penelitian di India, tentang hubungan antara sakit kepala dan kekurangan vitamin D. Ia menjelaskan bahwa  "Kekurangan vitamin D menghasilkan rasa sakit tubuh secara umum, dan nyeri otot serta nyeri tulang. Tulang tengkorak, dan otot kepala serta leher tidak berbeda dengan otot di tempat lain, dan kami berspekulasi bahwa sakit kepala adalah akibat dari ini," Jelasnya.

Akibat dari kekurangan vitamin D bisa seperti sakit kepala normal, akan tetapi, bisa juga disertai dengan rasa kelelahan.