Pesantren Assa'idiyyah Mejobo, Kudus

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Assa'idiyyah Mejobo, Kudus

Profil

Yayasan Assa’idiyah Al Quds yang terletak di desa Kirig Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus dengan luas tanah milik 22691 m² adalah salah satu Yayasan yang mengelola bidang pendidikan. Yayasan Assa’idiyah Al Quds berdiri pada hari Jumat tanggal 12 Juli 1998 .
Tujuan utama didirikan Yayasan ini adalah untuk menghidupkan kembali pondok pesantren yang dulu sudah ada didirikan oleh ulama yaitu Kyai Said Ujang.

Kyai Said Ujang yang dulu terkenal ketika pada zaman penjajahan belanda dengan manakibnya. Beliau adalah seangkatan dengan KH.
Ahmad Basir Jekulo. Ketika Kyai Said Ujang Wafat, penerus untuk melanjutkan perjuangan beliau dibidang pondok pesantren tidak ada, karena anak-anak beliau masih kecil dan mondok.

Pada tahun 1998 didirikanlah Yayasan Assa’idiyah Al Quds dengan harapan pondok pesantren yang bertahun-tahun sempat mati maka dihidupkan kembali. Dengan tujuan tersebut belum bisa berjalan dengan lancar walaupun adanya kegiatankegiatan seperti, memberikan santunan anak yatim.

Tetapi masih perlu adanya penambahan, karena anak-anak yatim itu masih disekolahkan disekolahan lain, sementara biaya semakin mahal akhirnya pada tahun 2003 yayasan mendirikan sekolah SMPIT dengan tujuan untuk pendidikan menengah bagi anak yatim dan yang tidak mampu. Semua biaya dan perlengkapan sekolah ditanggung oleh Yayasan. Sehingga anak-anak yang tidak mampu biaya bisa terakomodir di SMPIT.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.