Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kota Langsa Digelar Tausyiah dan Zikir Akbar

 
Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kota Langsa Digelar Tausyiah dan Zikir Akbar

 

LADUNI.ID, ACEH- Menyambut kedatangan Ramadhan sebagai bulan yang paling spesial diantara bulan lainnya. Pemerintah Kota Langsa bersama lembaga kemanusiaan dan kerelawanan Rumah Relawan Indonesia (RRI) akan melaksanakan dan menyelenggarakan tausyiah dan dzikir akbar bertempat dilapangan merdeka Kota Langsa yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB hingga selesai pada hari Sabtu, (27/4/2019).

Ilham Ridwan selaku ketua panitia pelaksana mengatakan acara ini terbuka untuk umum yang akan diisi tausyiahnya oleh Tgk. Ali Fikri Salman Saf yang merupakan salah seorang da’i kondang Aceh yang sudah malang melintang didunia syiar Islam bersama majelis dzikir yang dipimpinnya yaitu Alkah Dzikir Sufi Muda (AZIS) asal Dayah Sufi Muda Nagan Raya.

“Acara ini terbuka untuk masyarakat aceh secara umum khususnya masyarakat Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Selain tausyiah dan dzikir, nantinya diacara ini juga akan diadakan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada anak yati piatu, janda, kaum dhuafa dan lansia yang masih berada dalam keadaan pra-sejahtera dalam bentuk program bantuan seperangkat alat ibadah guna mendukung dan mensupport mereka agar bisa merasakan nikmatnya beribadah dibulan ramadhan dengan perlengkapan ibadah terbaik," sambungnya.

Ilham Riwdan menambahkan, sangat  berharap agar seluruh elemen dan unsur masyarakat yang ada di Aceh khususnya Kota Langsa dapat mengikuti kegiatan ini.

Terakhir Pimpinan Pusat Rumah Relawan Indonesia (RRI) yang juga  ketua panitia mengatakan dengan adanya tausyiah dan dzikir akbar seperti ini semoga semakin mempertegas dan memperkuat syiar islam dibumi Serambi Makkah Aceh khususnya di Kota Langsa.

" Selain itu juga untuk melatih dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar mampu menjalankan ibadah yang khusyuk dibulan suci Ramadhan nantinya," tutupnya.