DKI Pra Uji Coba Bus Listrik dan Sudah Siap Beroperasi

 
DKI Pra Uji Coba Bus Listrik dan Sudah Siap Beroperasi

LADUNI.ID, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pra uji coba tiga bus listrik yaitu dua bus listrik produksi BYD Company Ltd asal China dan satu bus listrik produksi dalam negeri dari PT Mobil Anak Bangsa, Senin (29/4/2019).

Bus listrik BYD Company Ltd terdiri dari ukuran sedang yang memiliki kapasitas 18 kursi tempat duduk, dan ukuran besar dengan kapasitas 31 tempat duduk. Sedangkan bus listrik dari PT Mobil Anak Bangsa memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 39 tempat duduk.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa secara teknis bus tersebut sudah siap beroperasi dan digunakan, akan tetapi masih menunggu proses administrasi.

"Salah satu yang unik secara administrasi perlu waktu kalau di STNK itu ada ukuran mesinnya, sekarang enggak ada lagi CC. karena seperti ini tidak ada ukuran CC-nya tapi secara administrasi semuanya," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Anis menegaskan, sepuluh bus sudah bisa beroperasi pada juni 2019. "Secara administratif sekarang masih dalam proses mudah-mudahan bulan Juni-Juli itu selesai kemudian bisa beroperasional," tuturnya.