Warga Aceh dikebumikan di Jati Padang Karna Tidak Punya Keluarga

 
Warga Aceh dikebumikan di Jati Padang Karna Tidak Punya Keluarga

LADUNI.ID, Jakarta - Muchtar bin Diba (75) adalah seorang warga asal Aceh meninggal dunia di Jakarta pada Minggu (28/4/2018), kemudian jasadnya dikebumikan di TPU Mangga Besar Jati Padang, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Menurut Almuniza Kamal, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) menyampaikan, almarhum tidak memiliki keluarga di Jakarta dan tinggal dari masjid ke masjid. "Belakangan baru diketahui almarhum berasal dari Aceh Tamiang," katanya.

Kantor Penghubung Pemerintah Aceh Jakarta menanggung seluruh biaya perkuburan dan fardhu kifayah.

Alminuza mendapatkan kabar duka tersebut dari Ayah Muchtar, Pengurus Pusat (PP) Taman Iskandar Muda, melalui pesan WhatsApp.

Almarhum meninggal karena karena sudah uzur, beliau tidak memiliki identitas dan semasa hidupnya tinggal dari mesjid ke mesjid. Terakhir, almarhum tinggal di mushalla dekat salah satu SPBU (Stasiun Pompa Bensin Umum).

"Kita juga tahu beliau berasal dari Kuala Simpang juga karena ada salah seorang warga Aceh bernama Pak Imran yang tinggal di Cibubur menghubungi kami dan menjelaskan tentang almarhum," Kata Alminuza mengutip keterangan dari Ayah Muchtar.