Pelaksanaan Wisuda Santriwati Aliyah Ummul Ayman Samalanga Berlangsung Meriah

 
Pelaksanaan Wisuda Santriwati Aliyah Ummul Ayman Samalanga Berlangsung Meriah

LADUNI.ID,ACEH-Sebanyak 86 Siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ummul Ayman sekaligus santriwati studi 6 tahun diwisuda pada Selasa(30/4) di komplek Dayah Ummul Ayman Putri Samalanga, Bireuen.

Acara tersebut berlangsung sehari setelah wisuda putra. Hadir dalam acara, Prof. Dr. Eka Srimulyani, Ph.D., Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ibu Srimulyani dalam sambutannya turut memberi ucapan selamat kepada 86 santriwati yang diwisuda pagi tadi.

“Ketika hari ini menyaksikan anada kami tampil luar biasa dengan 3 bahasa begitu fasih, I was amazed, saya begitu terkagum… karena situasi seperti itu tidak semua murid di usia kalian memiliki kemampuan yang demikian," paparnya

Ia mengatakan sungguh berbahagia para wali santri dan sangat pantas kita berterimakasih kepada para guru yang sudah mengajarkan mereka.

‌Acara wisuda dimulai dengan pembukaan oleh moderator of ceremony, lantunan ayat Alquran dan shalawat badar. Setelah itu dilanjutkan dengan pidato perpisahan oleh perwakilan dari kelas 6 dengan 3 bahasa, pembacaaan ikrar dan himne, haflah Alquran dan Hadist.

Sementara itu kata pamitan perwakilan wali santriwati, penyematan slempang oleh Bunda Aisyatul Qubra, S.Pd.I., dan diakhiri dengan orasi ilmiah oleh guru besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh.