Pesantren Riyadhul Jannah Mojokerto

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Riyadhul Jannah Mojokerto

Profil
Pondok  Pesantren  Riyadlul  Jannah  terletak  disalah  satu  kecamatan  kawasan  wisata  Segi  Tiga  Emas  yang  dicanangkan  pemerintah  kabupaten  Mojokerto  tepatnya  di  tepi  jalan  raya  Mojosari  –  Pacet  Km  19  desa  Pacet    Kec.  Pacet  kabupaten  Mojokerto  di  kaki  gunung  Welirang.  Jika  ditempuh  dari Mojokerto kita bisa lewat rute Mojokerto–  Pacet dengan jarak tempuh 30 kilometer,  atau bisa lewat rute Mojokerto- Mojosari– Pacet yang berjarak sekitar  40  kilometer.

Nama Riyadlul Jannah, bermakna pertamanan surga.Pesantren yang berdiri di atas tanah seluas 9.000 meter persegi ini memang terlihat indah dan megah dengan bangunan-bangunan bertingkat. Di atasnya, berjejer kolam yang dipenuhi dengan berbagai ikan hias. Perkebunan pesantren membuat suasana pondok semakin asri. Banyaknya tanaman pangan dan sayuran menyejukkan mata yang memandang. Tidak salah jika pondok ini juga disebut laksana villa di sebuah perbukitan. 
 
Pondok ini didirikan atas keinginan tokoh-tokoh masyarakat Desa Pacet untuk membuat lembaga pesantren sebagai wadah pendidikan agama di daerah tersebut. Pada tahun 1985, KH Mahfudz Syaubari MA yang sebelumnya telah mengajar di berbagai pesantren di luar Jawa diminta untuk mendirikan pondok pesantren yang menempati sebuah rumah salah satu tokoh masyarakat Pacet.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.