Cara Mengintip Status WhatsApp Tanpa Diketahui Sang Pemilik Status

 
Cara Mengintip Status WhatsApp Tanpa Diketahui Sang Pemilik Status

LADUNI.ID, Kemudahan yang ditawarkan WhatsApp untuk berkirim pesan membuat aplikasi ini semakin populer dan diminati di seluruh dunia.

Dalam perkembangannya, WhatsApp memungkinkan penggunanya tak hanya berkirim pesan teks. Namun juga dapat mengirim foto, video, suara, dan dokumen lainnya.

Disamping beberapa fitur tersebut, pengguna juga dapat memanfaatkan WhatsApp untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

Selain sebagai aplikasi berkirim pesan, WhatsApp saat ini telah menjelma sebagai platform untuk berbagi cerita laiknya Facebook dan Instagram. WhatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya untuk memuaskan para penggunanya. Salah satu fitur yang menarik adalah fitur WhatsApp Status. 

Fitur WhatsApp Status

Perlu diketahui fitur status pada WhatsApp ini sebenarnya sudah ada sejak awal dibentuknya WhatsApp pada 2009 silam.

Pada fitur WhatsApp Status ini kamu juga dapat mengetahui siapa saja yang melihat status yang kamu buat. Sebaliknya jika kamu melihat status seseorang di WhatsApp maka orang tersebut juga akan mengetahui bahwa kamu melihat statusnya.

Namun ada beberapa trik jika kamu ingin melihat status WhatsApp tanpa diketahui oleh pemilik status tersebut. Cara ini cukup mudah kamu dapat menggunakan fitur bawaan WhatsApp atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Mengatur Privasi

Cara pertama untuk melihat status WhatsApp tanpa diketahui adalah dengan mengatur privasi WhatsApp pada opsi pengaturan. WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengatur laporan dibaca atau read receipt pada pengaturan privasimu.

Pada pengiriman pesan, pengaturan ini berfungsi untuk membuat tanda centang dua pada laporan pengiriman pesanmu tidak berubah biru ketika dibaca.

Misalnya jika seseorang mengirimkan pesan ke WhatsAppmu lalu kamu membacanya maka orang tersebut tidak mengetahui bahwa kamu telah membacanya. Hal ini karena tanda centang biru yang biasanya mendandakan bahwa pesan telah terbaca sudah kamu nonaktifkan.

Ternyata pengaturan ini juga berlaku pada status WhatsApp. Jika kamu mengatur read receipt pada pengaturan WhatsApp maka kamu dapat melihat status seseorang tanpa diketahui. Begini caranya:

  1. Masuk ke WhatsApp
  2. Pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas
  3. Pilih setelan atau setting
  4. Pilih akun
  5. Pilih Privasi
  6. Setelah itu tap pada laporan dibaca atau read receipt untuk menghilangkan ikon centangnya.

Mudah bukan? Namun, fitur ini juga memiliki sedikit kekurangan. Dengan menonaktifkan read receipt pada WhatsApp, kamu juga tidak dapat melihat siapa saja yang melihat status WhatsApp dan yang membaca pesan WhatsAppmu.

2. Melalui File Manager

Cara kedua agar kamu dapat melihat status WhatsApp tanpa diketahui dan kamu juga tak perlu mengubah pengaturan read receipt di WhatsAppmu, sehingga kamu masih tetap dapat mengetahui siapa saja yang melihat status WhatsAppmu adalah dengan mengunduh Aplikasi pihak ketiga berupa aplikasi file manager dari Play Store atau Appstore. Berikut caranya:

  1. Unduh aplikasi ES File Explorer di Play Store atau Appstore
  2. Setelah terinstall buka aplikasi tersebut dan cari folder penyimpanan WhatsApp
  3. Setelah ketemu, pilih folder media
  4. Tap pada pengaturan di ikon tiga strip di pojok kiri atas
  5. Cari opsi 'Show Hidden Files' dan aktifkan opsi tersebut
  6. Setelah itu pada folder media kamu akan menemukan folder 'statuses'
  7. Disitulah semua status di WhatsApp kamu dapat dilihat tanpa ketahuan.

Demikian informasi cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui yang bisa kami bagikan. Semoga Bermanfaat!