Google Selama Ramadhan Menambah Beberapa Fitur Spesial 

 
Google Selama Ramadhan Menambah Beberapa Fitur Spesial 

LADUNI. ID, IPTEK-Bulan Berkah Ramadhan keberkahannya dirasakan disemua elemen bahkan itu juga datang dari mesin pencari internet terbesar di dunia Google. 

Perusahaan itu ikut memberikan berbagai fitur khusus Ramadhan, hal ini sebagaimana diungkapkan pihak manajemen Google Indonesia.

Penyataan ini disebutkan oleh Head of Marketing dari Google Indonesia, Veronica Utami, ia mengatakan, Google memahami bulan Ramadan merupakan waktu yang penting untuk mengabdikan diri dalam iman dengan berpuasa selama sebulan.

“Tentu saja itu bukan tugas yang mudah. Data kami menunjukkan ada peningkatan pencarian seputar jadwal buka puasa, jalur mudik, zakat fitrah, hingga tempat bukber. Kami mengumumkan beberapa fitur yang diharapkan dapat membantu dan menemani pengguna di setiap momen penting Ramadan,” kata Veronica, Kamis (16/5/2019).

Lebih lanjut, disebutkan bahwa Ramadan selalu menjadi momen terpenting untuk mempererat tali silaturahmi serta menjadi pribadi yang lebih baik. Aktivitas khas Ramadan seperti puasa, ngabuburit, mudik hingga perayaan Idul Fitri menjadi rangkaian yang selalu hadir menemani keseharian di bulan suci ini.

Google kembali hadir dengan beberapa fitur tambahan untuk membantu melancarkan serangkaian aktivitas di bulan Ramadan.

Diantaranya dari jadwal salat hingga mencari kiblat. Dengan Asisten Google, pengguna dapat diingatkan waktu sahur cukup dengan bicara ‘bangunin sahur jam 3 pagi’, dan mencarikan oleh-oleh untuk kerabat Anda dengan mengetik ‘tempat oleh-oleh dekat sini.