Pesantren Nurul Yaqin Widoropayung, Besuki

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium5
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Nurul Yaqin Widoropayung, Besuki

PROFIL
Pesantren Nurul Yaqin Widoropayung, Besuki didirikan pada tahun 1992 oleh Alm. KH. Moh. Ridlwan, Alm. KH A. Zubairi Nur, dan Alm. Ust. Abasri,SA. Pesantren Nurul Yaqin saat ini diasuh oleh KH. Moch. Anwar Ridwan, S.Pdi, KH.Hadlari Mursyid,S.Pd, KH. Ahmad Dhaifullah, Drs. KH. Halili Hasan, MM, A Ridlawi, S.Sos. Ali Liono,M.Pd, Ust. Burhanuddin Ridwan, Ust. A.Baidhowi Ridwan, Abu Basri,SE, M.Banu Arifin, SE, Ust. Taufiq adapun para pengasuh Nurul Yaqin (putri) sekarang adalah: Ny. Siti Salha, Ny.Shodiqoh, Ny.Musdzalifah, Ny. Maisyaroh, Ny.Bahriya, Ny Kholilah,  Ny Marhama S.Ag, Ny. Nanik Fauziah,S.Ag, Ny. Kamila, S.Pd, Ny.Luluk NH,S.Pd.

Pada rentang waktu perjalanan yang cukup panjang, akhirnya YP Nurul Yaqin berkembang cukup pesat dengan menjalankan pola manajemen profesional kekeluargaan yang  bernuansa pesantren, hal ini ditandai dengan berdirinya  lembaga-lembaga pendidikan formal dan  dan kegiatan-kegiatan para santri dan siswa/i yang  belajar di nurul Yaqin yang marketible dan sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

Santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin sampai saat ini berjumlah 472 (empat  ratus tujuh puluh dua) orang dengan pembagian: Santri putera sebanyak 243 (dua ratus empat  puluh tiga ) orang, dan Santri puteri sebanyak  229 (dua ratus dua puluh sembilan ) orang, dengan sudut penyebaran wilayah santri berasal dari Kecamatan Sumbermalang, Kecamatan Jatibanteng, Kecamatan Banyuglugur dan kecamatan Besuki sendiri. Jumlah tersebut termasuk santri yang bersekolah di pesatren tetapi tidak berdomisili di pesantren.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.