Tips Membuat Wajah Glowing secara Cepat dan Natural

 
Tips Membuat Wajah Glowing secara Cepat dan Natural

LADUNI.ID, Jakarta - Setiap wanita umumnya mendambakan wajah yang glowing atau bersinar. Tak jarang sebagian wanita yang rela menghabiskan banyak budget untuk mendapatkan hasil wajah yang glowing. Namun, anda harus ingat bahwa pemakaian bahan kimia berlebihan pada wajah malah akan menbuat wajah rusak pada suatu hari. Sehingga menggunakan cara yang alami lebih direkomendasikan. 

Untuk mendapatkan wajah yang glowing tidak selamanya harus menggunakan bahan skincare yang mahal. Berikut akan dijelaskan beberapa tips untuk mendapatkan wajah glowing secara cepat dan menggunakan bahan yang alami.

1. Bersihkan wajah dengan benar
Langkah pertama untuk mendapatkan wajah glowing adalah membersihkan wajah secara maksimal. Sisa-sisa kotoran dari debu, polusi, dan make up bisa menyumbat pori-pori yang akhirnya akan menimbulkan masalah jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya. Bersihkanlah wajah anda sekurang-kurangnya, setiap pagi sebelum memulai aktivitas dan sebelum tidur. 

2. Gunakan masker alami
Tips selanjutnya untuk mendapatkan kulit wajah glowing adalah menggunakan masker alami secara rutin dan teratur. Karena masker alami lebih aman digunakan setiap hari dan tentunya harganya juga lebih terjangkau. 

3. Exfoliating alami
Exfoliating alami merupakan proses mengangkat atau mengelupas sel-sel kulit mati menggunakan scrub alami. Bahan-bahan untuk membuat scrub alami biasanya tidak jauh berbeda dengan bahan untuk membuat masker. Namun biasanya untuk membuat scrub kita menambahkan bahan bertekstur kasar seperti gula atau kopi untuk dapat memudahkan pengangkatan sel kulit mati. 

4. Pola hidup sehat
Pola hidup sehat sangat berpengaruh untuk mendapatkan wajah glowing. Kulit yang sehat akan didukung oleh pola hidup yang sehat pula. Cara menrapkan pola hidup sehat adalah mulailah dari memperbaiki pola tidur dan pola makan Anda. Istirahat yang cukup, memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, mengurangi stres dan rutin berolahraga secara teratur. 

5. Putih telur
Putih telur dipercaya dapat membantu membuat wajah menjadi glowing. Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu dengan kocok putih telur hingga mengembang, kemudian oleskan pada kulit wajah. Tunggu hingga kering, lalu bilas menggunakan air.

6. Alpukat
Buah alpukat kaya akan Asam lemak omega-3 dan omega-6 yang. asam lemak ini bersifat antiradang dan dipercaya bisa melembapkan kulit. Cara penggunaannya, campurkan ¼ buah alpukat, 3 sendok teh yoghurt dan 1 sendok teh madu, kemudian aduk hingga halus. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15  menit, lalu bilas menggunakan air 

7. Yoghurt
Yoghurt juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu membuat wajah menjadi glowing. Kandungan asam laktat pada yoghurt dapat mengurangi munculnya kerut halus, noda jerawat dan membantu pengelupasan kulit. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah yaitu, siapkan 1 cangkir yoghurt denga tambahan 2-3 tetes minyak zaitun atau almon serta 1 sendok madu. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 25 menit hingga mengering. Kemudian bilas menggunakan air.