Ingin Eksis di Instagram Walau Kuota Terbatas? Bisa! Lakukan Pengaturan Berikut

 
Ingin Eksis di Instagram Walau Kuota Terbatas? Bisa! Lakukan Pengaturan Berikut

LADUNI.ID, Aplikasi Sosial Media untuk sharing foto dan video, Instagram meluncurkan mode penghemat data untuk perangkat Android agar pengguna tidak menghabiskan terlalu banyak kuota internet saat berinteraksi di platform tersebut.

Dalam keterangan resminya, Mode penghemat data pada Instagram, secara khusus dirancang untuk negara-negara berkembang yang memiliki akses dan kecepatan Internet terbatas. Apakah Indonesia termasuk yaa....??

Ternyata menurut Data Speedtest Global Index Ookla pada April 2019 menunjukkan bahwa Indonesia berada di peringkat 123 dari 138 negara yang disurvei, dengan kecepatan koneksi jaringan seluler rata-rata 10,44MBps. Sementara itu, rata-rata kecepatan Internet dunia mencapai 26,96MBps.

Saat mode penghemat data diaktfikan, Instagram tidak otomatis menampilkan pratinjau video dan foto beresolusi tinggi. Pengguna diberi kebebasan untuk mengatur penggunaan Internet untuk mempercepat loading foto.

Caranya cukup mudah, pengguna bisa mengunjungi "pengaturan", kemudian pilih "akun" dan "pengaturan data seluler". Geser ke kanan untuk mengaktifkan "mode penghemat data".

Ada tiga pilihan yang disediakan Instagram untuk menghemat data ini, dan pastinya akan berpengaruh pada resolusi gambar dan video yang tampil di laman Feed.

Jika memilih "tidak pernah", Instagram tidak akan menampilkan foto dan video berseolusi tinggi.

Opsi "WiFi saja" akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika perangakat terhubung ke WiFi.

Dan pilihan terakhir yaitu, "seluler dan WiFi", Instagram akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika perangkat pengguna terhubung ke data seluler dan WiFi.

Mode penghemat data pada Instagram secara bertahap akan diluncurkan pada 5 Juni tepatnya pada Idul Fitri Kemarin dan tersedia secara global untuk Android, belum ada informasi kapan fitur ini tersedia untuk iOS.