Google Mendesign Ulang Play Store Dengan Material Theme

 
Google Mendesign Ulang Play Store Dengan Material Theme

LADUNI.ID, Pada bulan April, Play Store didesain ulang dan memperkenalkan Google Material Theme. Dengan versi terbaru Google Play, perubahan ini mulai secara resmi diluncurkan di Android.

Seperti pembenahan lainnya, desain ulang Material Theme Google Play Store menjatuhkan warna aksen utamanya hijau (aplikasi & game), merah (film & tv), atau biru (buku audio) di bilah aplikasi. Pada bagian pencarian juga diganti "Google Play" dengan "Cari ..." dengan warna putih.

Tab bersarang yang melanggar pedoman Material telah dihapus berkat bilah bawah baru (lebih lanjut tentang itu nanti). Akibatnya, satu-satunya korsel adalah untuk halaman khusus toko: Untuk Anda, Bagan Teratas, Kategori, Pilihan Editor, Keluarga, dan Akses Dini.

Umpan (feed) untuk konten memanfaatkan font Google Sans untuk beberapa bagian dan menggantikan tombol "Lainnya" dengan panah. Berbagai elemen Material Theme digunakan termasuk indikator tab baru, pil, dan tombol dengan garis samar.

Sementara itu, desain ulang Material Theme Play Store yang paling nampak adalah mengadopsi bar bawah. Tampaknya ada dua variasi ikon "Aplikasi", tetapi urutannya tetap Permainan, Aplikasi, Film & TV, dan Buku. Saat terbuka, tab default adalah toko apa pun yang terakhir Anda jelajahi, dengan animasi yang apik untuk ikon saat Anda berpindah ke bagian lainnya.

Musik telah diturunkan peringkatnya (kemungkinan mencerminkan penghentian Play Music untuk Musik YouTube) dan bukan tab. Sekarang terletak di laci navigasi sebagai "Jelajahi musik" dengan pintasan ke aplikasi Play, termasuk "Buka aplikasi Musik," di bawah ini.

Pada daftar "Aplikasi & game saya", latar belakangnya sepenuhnya putih, sementara pemisah garis telah dihapus untuk tampilan yang sangat bersih. Tombol telah diperbarui, dan ada beberapa perubahan pada daftar aplikasi.

Sebagai permulaan, nama aplikasi sekarang jauh lebih menonjol, sementara bagian "Apa yang baru" terlihat jarak yang lebih baik.

Cara mendapatkan desain ulang Material Theme Play Store

Diperoleh dari sumber terpercaya, untuk mendapatkan perbaikan ini. Setelah terinstal, Anda harus mengunjungi halaman Info Aplikasi Play Store untuk menghapus cache dan kemudian paksa berhenti (atau tutup dari Gambaran Umum). Proses ini secara konsisten mengaktifkan Tema Material di beberapa perangkat.

Pembaruan 3/6: Pada Senin malam, Google tampaknya telah meluncurkan kembali desain Material Theme Play Store. tetapi mungkin belum siap untuk peluncuran yang lebih luas, pengguna yang mencoba trik di atas kehilangan tampilan baru setelah membuka kembali aplikasi. Mereka dikembalikan ke iterasi sebelumnya setelah pembaruan otomatis ke versi 15.2.23 dari Google Play.

Pembaruan 6/6: Versi 15.2.38 dari Play Store diluncurkan dan mengaktifkan kembali desain ulang Theme Material setelah build sebelumnya menonaktifkannya untuk pengguna yang melakukan sideload. Kita secara alami menerima pembaruan ini di latar belakang pada dua perangkat Pixel malam ini, dengan desain baru langsung setelah instalasi selesai.

Selain itu, setelah meminggirkan APK, menutup Google Play dari tampilan multitasking Terkini akan secara otomatis memuat Tema Material.

Baca Juga:

1. Baru di Android Q Beta 4 yang Siap Rilis

2. Server Google Terganggu Mengakibatkan Youtube dan Snapchat Tak Bisa Diakses di AS

3. Benarkah Smartphone Nokia akan Punya Night Mode? Berikut Penjelasannya!