Doa Dahsyat, Perjalanan Berkat

 
Doa Dahsyat, Perjalanan Berkat

LADUNI.ID - Bermusafir sudah menjadi tren manusia hari ini, kantor-kantor wisata dan trevel menjamur sedemikian rupa.

Bermusafir tergantung niat dan tujuan. Ada yang mendapatkan pahala, ada pula yang mendapatkan dosa, ada pula tidak mendapatkan keduanya (tak punya niat apapun). Bermusafir akan bernilai ibadah, bila diniatkan untuk beribadah kepada Allah. Dan sebaliknya.

Maka, bagi yang ingin keluar rumah, baik perjalanan pendek, atau perjalanan jauh, atau ketika keluar rumah, sangat dianjurkan untuk membaca doa berikut, karena dengannya akan dijaga oleh Allah, dicukupkan kebutuhannya, dikabulkan hajatnya, sebagaimana yang sampaikan Nabi Muhammad SAW;

إِذَا خَرَجَ الرَّجُلُ مِنْ بَيْتِهِ فَقَالَ بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ قَالَ « يُقَالُ حِينَئِذٍ هُدِيتَ وَكُفِيتَ وَوُقِيتَ فَتَتَنَحَّى لَهُ الشَّيَاطِينُ فَيَقُولُ لَهُ شَيْطَانٌ آخَرُ كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِىَ وَكُفِىَ وَوُقِىَ

"Apabila seseorang keluar dari rumahnya, dan berdoa; bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah” (Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka ketika itu dikatakan kepadanya: “Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga”. Setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan: “Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan” (Hadis Riwayat Abu Daud dan Turmuzi).

Betapa sangat luar biasa faidahnya; diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga oleh Yang Maha Kuasa.

Ada kepasrahan dalam doa itu, hanya Kepada Allah segalanya diserahkan. Dan hanya kekuatanNya yang melindungi dan menggerakkan.

Ketika kaki melangkah, segala bekal tak terlupa, hati merekah, peta sudah siap menemani, maka tambahi doa.

Kadang, bila pintu rumah sudah dikunci rapat, mobil sudah dihangatkan, bekal dimasukkan, roda siap diluncurkan, lupa doa dilantunkan, keberkahan akan hilang.

Selamat Menempuh perjalanan, semoga selalu diberikan kelancaran, keberkahan, dan keindahan.

Oleh: Halimi ZUhdy